Lantik Anggota BPD Desa Pasar Baru, Zairullah Jaga Amanah

Lantik Anggota BPD Desa Pasar Baru, Zairullah Jaga Amanah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar secara resmi melantik dan mengambil sumpah
Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pasar Baru, Kecamatan Kusan Hilir Periode 2021-2027, Jumat (31/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Bersujud Kantor Bupati Tanah Bumbu ini diikuti Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, pejabat SKPD, serta Kepala Desa.

Zairullah Azhar dalam arahannya kepada anggota BPD menyampaikan jabatan ini merupakan amanah harus dipikul dengan rasa tanggung jawab.

Ia menekankan agar anggota BPD harus mengenali dan memetakan secara rinci atau detail terkait segala hal yang terdapat di desa, baik dari segi luas wilayah maupun penduduk.

“Penting bagi kita untuk mengenali betul desa, jika kita punya data ini maka kita bisa tau apa yang perlu dan harus kita lakukan,” ucap Bupati.

“Selain itu perlu diingat bahwa Bapak Ibu dilantik untuk bermanfaat, karena seperti yang kita tahu bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” tambahnya.

Untuk itu sebagai anggota BPD, Zairullah berpesan agar mampu untuk selalu bekerja sama dan berkoordinasi dengan Kepala Desa demi tercapainya Pemerintahan Desa yang baik dan mensejahterakan masyarakatnya.

“Jaga amanah ini dengan baik dan semoga pembangunan yang ada di desa dapat terawasi dan berjalan dengan baik melalui peran serta anggota BPD,” harap Bupati. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *