Bantu Sesama, Posko Satu Jiwa Hidupkan Semangat Gotong Royong

Bantu Sesama, Posko Satu Jiwa Hidupkan Semangat Gotong Royong

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu kembali melaksanakan kegiatan rutinnya melalui Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (14/01/2022).

Adapun melalui Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa kali ini para relawan Posko Satu Jiwa membagikan bantuan kepada warga kurang mampu yang berada RT 05, RT 26 Desa Manunggal, RT 08 Desa Karang Bintang Kec. Karang Bintang, dan RT 07, RT 13 Kelurahan Kampung Baru, Kec. Simpang Empat sesuai dengan permintaan dari masing-masing Ketua RT.

Menurut Pelda Indro Turseno Babinsa Kodim 1022 Koramil-05 Karang Bintang sekaligus Ketua Posko Satu Jiwa mengatakan bahwa kegiatan yang rutin dilakukan Posko Satu Jiwa di setiap hari Jumat ini merupakan bantuan dari anggota Kodim dan Hamba Allah yang dititipkan melalui Posko Satu Jiwa dalam seminggunya.

“Alhamdulilah Jumat ini sudah kami bagikan sesuai dengan permintaan masing-masing Ketua RT dan warga serta relawan yang langsung mencek di lapangan membantu warga kita yang kurang mampu di sekitar lingkungan Posko satujiwa yg mana mereka dirasa membutuhkan bantuan tersebut,” ujar Pelda Indro.

Dikatakan Pelda Indro bahwa Posko Satu Jiwa yang berjalan kurang lebih 2 tahun ini merupakan salah satu bagian dalam mendukung Pemerintah Daerah untuk membantu mengatasi penanggulangan Covid-19 dengan menghimpun bantuan sosial secara mandiri dan swadaya.

“Terlebih melalui kegiatan kita ingin menumbuhkan kembali semangat gotong royongan dengan saling membantu melalui dengan motto ‘Mari Gotong Royong Satukan Jiwa Demi Kemanusiaan Bersama Kita Bisa'”, pungkasnya.

Selain menyalurkan bantuan kepada masyarakat, Posko Satu Jiwa juga aktif menyampaikan himbauan dari program Pemerintah tentang disiplin prokes serta ikut vaksin kepada warga yang diberikan bantuan guna memutus rantai penyebaran Covid19.

“Ini juga merupakan penekanan pimpinan kami yaitu Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr(Han) melalui Danramil kami Kapten Inf Yacob Pangala agar Babinsa di wilayah berperan aktif dalam membantu Pemerintah dan bersinergi dengan unsur terkait lainnya dari tingkat Kecamatan, Desa, RT dan warga relawan lainnya untuk bisa membantu dengan gerakan sosial ini,” kata Ketua Posko Satu Jiwa itu.

Dengan melakukan tindakan nyata dengan di lapangan serta melakukan tindakan yang terbaik diharapkan bisa membantu meringankan beban warga yang tidak mampu akibat terdampak Covid-19 hingga di pelosok terpencil desa yang ada di wilayah Kab. Tanah Bumbu. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *