Menilik Analisis Program Kerja Dalam Raker SKPD Pemkab Tanbu

Menilik Analisis Program Kerja Dalam Raker SKPD Pemkab Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Setelah dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar pada Kamis (20/01) lalu, Rapat Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (Raker SKPD) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) Tahun 2022 memasuki hari terakhir.

Adapun kegiatan ini dimonitoring langsung oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, para Asisten ahli dan Tim percepatan bertempat di Kantor Bupati Tanbu, Sabtu (22/01/2022).

Penyampaian program-progam strategis menjadi tujuan dari pada Raker SKPD ini digelar selain menyangkut pertanggungjawaban juga termasuk pencapaian target dilaksanakannya program strategis di Tahun 2022.

Menilik perjalanan Raker di ruang Digital Live Room (DLR) oleh Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Tanbu, dimana disampaikan kumparan terkait Strategi Peningkatan Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IP ASN) melalui pengembangan kompetensi.

Diantaranya juga, mencakup pembahasan tentang peningkatkan kualitas maupun kepuasan pelayanan dalam kepegawaian. Pengembangan SDM sebagai pendukung Kabupaten Tanbu Menuju Serambi Madinah melalui indeks kesholehan dan indeks kebahagiaan.

Berlanjut pada presentasi yang disampaikan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kab. Tanbu, Ekspose program tentang pengelolaan dan pemanfaatan barang milik daerah/Aset Daerah.

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, menyikapi dari Ekspose Program Kerja SKPD, secara tegas menghimbau agar persoalan terkait laporan data, harus disampaikan dengan jelas.

“Data secara jelas (sinkron) di sampaikan, terutama tentang Aset Daerah yang memang menjadi nilai yang sangat strategis untuk melakukan pembangunan kedepannya,” ucap Bupati Zairullah.

Menyusul dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Tanbu, pemaparan tentang pembangunan strategi komunikasi dan pelaksanaan tugas, selain itu juga dibahas mengenai persoalan bagaimana akses informasi ke masyarakat bisa lebih baik dengan ditunjang IT maupun sistem pelayanan digital yang lebih di populerkan.

Menanggapi hal tersebut, pada sesi pertama dilakukannya kajian program, turut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kab. Tanbu, Ardiansyah, menyampaikan kesiapan pihaknya dalam sinergitas membantu membuat inovasi dan aplikasi digital bagi SKPD.

“DKISP siap memfasilitasi aplikasi jika diperlukan, dalam upaya mendukung terlaksananya program kerja SKPD Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah, bersama kita bersinergi membangun Kabupaten Tanah Bumbu lebih maju,” kata Ardiansyah. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *