Pemkab Tanbu Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Pemkab Tanbu Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar kegiatan Peringatan Isra Mi’jraj bertempat di Mesjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Rabu (9/02/2022) pagi.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memaknai dan mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

Adapun peringatan Isra Mi’jraj di lingkup Pemkab Tanbu ini dikemas dengan melaksanakan Sholat Dhuha bersama serta tausiah agama yang diisi oleh Ustad Hidayatullah.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar dalam sambutannya mengingatkan akan tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh para pegawai di lingkup pemerintah daerah.

Menurutnya tanggung jawab tersebut hendaknya dapat menumbuhkan semangat dan tekad yang sungguh-sungguh sehingga perjuangan yang diberikan dapat memberikan hasil yang maksimal demi kepentingan keagamaan dan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Terlebih dalam mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah yang agamis, unggul dan kompetitif.

“Kegiatan ini adalah sebuah misi yang tidak lepas dari pemerintahan daerah untuk membangun kemaslahatan rakyat dan mewujudkan cita-cita kita bersama yang insyaallah terlaksana terutama dalam membantu pembangunan kesejahteraan masyarakat,” ucap Zairullah.

Sementara itu Ustad Hidayatullah dalam kesempatannya menyampaikan nasihat tentang kebun surga.

Terdapat riwayat dari Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, beliau bersabda, “Di antara kuburanku dan mimbarku terdapat taman (raudhah) di antara taman surga.”
(Al-Mu’jam Al-Ausath, Thabrani, 2/120).

Disebutkan bahwa orang berbondong bondong sholat ditempat itu. Diantaranya kebun surga yang disebutkan kepada para sahabat nabi, atau apa yang dipesankan yaitu untuk menikmati perjalanan jika menemui kebun surga.

“Dimana yang dimaksud kebun surga tersebut ialah orang yang mengadakan perkumpulan dalam mengingat dan memuliakan Allah Swt seperti menghadiri majelis,” kata Ustad Hidayatullah.

Turut berhadir dalam kegiatan ini Ketua MUI Tanbu KH Shuhuful Amri, Sekretaris Daerah, pejabat SKPD beserta jajaran, Staf Ahli Bupati serta para Forkopimda. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *