Keberkahan Mengucapkan Basmalah Sebelum Melakukan Pekerjaan

Keberkahan Mengucapkan Basmalah Sebelum Melakukan Pekerjaan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Ibadah merupakan segala perkara yang dicintai oleh Allah swt. Sebagai Muslim yang baik, hendaklah beribadah sebagai salah satu dari tanda dan wujud dalam mengimani kebesaran-Nya.

Ketua MUI Tanbu, KH Suhuful Amri, dalam pengajian Majelis Lailatul Jumat, Kamis (24/02/2022) malam, menyebutkan ibadah seperti melaksanakan haji atau umrah serta membangun masjid merupakan ibadah yang memerlukan modal yang tidak sedikit, dalam artian tidak semua orang dapat melakukannya.

Untuk itu dirinya menjelaskan bentuk ibadah yang mudah dilakukan dalam kehidupan sehari-hari salah satunya yakni dengan membaca Basmalah sebelum melakukan pekerjaan atau kegiatan.

“Dalam mencapai keberkahan dari Allah, ada Ibadah yang mudah dilakukan dan modalnya ringan, tapi nilainya pahala yaitu dengan mengucapkan kalimat Thoyyibah atau ucapan-ucapan yang baik,” ujarnya.

Disebutkan bahwa yang dimaksud dengan ucapan yang baik adalah apabila ucapan tersebut mengandung asma Allah maka akan mendapatkan nilai pahala.

“Carilah pahala sebanyak-banyaknya oleh karena itu sebelum melakukan pekerjaan jangan lupa Bismillah itu Barokah, Insya Allah apa yang kita kerjakan mendapatkan keberkahan dari Allah swt.” ajaknya.

Adapun kegiatan Majelis Lailatul Jumat ini diawali dengan Salat Magrib dan Salat Hajat Berjamaah, Pembacaan Syair-syair Maulid, Salat Isya Berjamaah, serta Pengajian Taklim dan doa bersama.

Turut berhadir dalam kegiatan ini para tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat pemerintah di lingkup Pemkab Tanbu, serta masyarakat umum lainnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *