Semangat Gotong Royong, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Kepada Lansia dan Anak Yatim

Semangat Gotong Royong, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Kepada Lansia dan Anak Yatim

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali melakukan kegiatan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa pada Jumat (25/02/2022) yang dimana kali ini menyasar kepada warga RT. 10 Desa Sarigadung dan RT. 08 Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat.

Pelda Indro Turseno selaku Ketua Posko Satu Jiwa dan juga sekaligus Babinsa Kodim 1022 Tanah Bumbu mengatakan bahwa sasaran kegiatan kali ini yakni ditujukan kepada warga lansia tidak mampu serta anak yatim.

“Insyaallah ini sesuai dengan donatur yang menyumbang sebagian hartanya bertempat tinggal di wilayah tersebut, maka sesuai dengan ketentuan dalam islam salah satunya yaitu mengutamakan kerabat dan lingkungan sekitar,” ujar Pelda Indro.

Dirinya mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kerja keras bantuan babinsa yang ada di wilayah serta relawan Posko Satu Jiwa yang tidak kenal untuk menyalurkan bantuan sesuai amanah dari donatur para Hamba Allah.

“Kegiatan kami ini juga dibantu Ketua RT, paket sembako ini sampai sesuai dengan amanah yg dipercayakan kepada Posko Satu Jiwa untuk menyalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya,” pungkasnya.

Pelda Indro juga menuturkan bahwa kegiatan ini juga tidak lepas dari andil dan dukungan Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.tr(Han) hingga sampai saat ini keberadaan Posko Satu Jiwa tetap solid bersama rakyat dengan satukan jiwa gotong royong mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Sehingga Posko Satu Jiwa bisa membantu meringankan beban mereka yang ekonominya yang masih lemah perlu bantuan kita bersama dan kepedulian kita antar sesama dengan mengedepankan nilai gotong royong sesuai 8 wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya,” jelasnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *