Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Intan 2022, Ini Imbauan Kapolres Tanah Bumbu

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Intan 2022, Ini Imbauan Kapolres Tanah Bumbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo S.I.K. memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian dan Kewilayahan
Keselamatan Intan 2022 bertempat di halaman Mapolres Tanbu, Selasa (01/03/2022) pagi.

Apel Gelar pasukan ini menandai dimulainya Operasi Kewilayahan Keselamatan Intan 2022 di wilayah Bumi Bersujud yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan di mulai pada tanggal 1-14 Maret 2022.

Dalam apel ini Kapolres melakukan penyematan tanda pita operasi kepada perwakilan pasukan, serta bersama unsur Forkopimda melaksanakan pengecekan pasukan.

Saat diwawancarai awak media, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo mengatakan bahwa kegiatan ini secara garis besar bertujuan guna membangun budaya masyarakat Tanah Bumbu untuk tertib dalam berlalu lintas.

Oleh karena itu untuk mendukung hal ini, berbagai upaya dari Polres Tanah Bumbu dengan mengedepankan tindakan preventif dan persuasif serta humanis dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres berharap melalui operasi ini dapat terciptanya keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) sebagai upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Terlebih di masa pandemi Covid-19, penerapan protokol kesehatan juga akan menjadi fokus Polres Tanah Bumbu untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah ini.

“Yang salah terkena razia dan menyalahi aturan tentu akan kita tindak, selain itu sebagai tindakan preventif sosialisasi juga akan kita lakukan di sekolah, pesantren, dan tempat-tempat umum lainnya,” kata Kapolres.

Untuk itu melalui Operasi Keselamatan Intan 2022, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo juga menghimbau kepada masyarakat Tanah Bumbu agar tidak melaksanakan mudik di tahun ini demi keamanan bersama dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Adapun apel gelar pasukan ini dihadiri Sekretaris Daerah, Forkopimda, pejabat utama di lingkup Polres Tanah Bumbu, pimpinan instansi, dengan diikuti pasukan gabungan yang terdiri dari Polres Tanah Bumbu, Kodim 1022/Tnb, Kompi 623,Lanal, Polisi Militer, Satpol PP, dan Dishub. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *