Bersama Dandim H. Rahmat Trianto, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Kepada Anak-Anak Yatim

Bersama Dandim H. Rahmat Trianto, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Kepada Anak-Anak Yatim

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali melakukan gerakan Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa pada jumat (03/03/2022).

“Alhamdulillah setelah sholat jum’at seperti biasa kami lakukan pembagian sembako dari rumah ke rumah bersama relawan posko Satu Jiwa dan babinsa yg ada di wilayah kepada anak-anak yatim, lansia, dan guru agama yg berhak menerima paket sembako dari hamba Allah SWT tersebut,” jelas Ketua Posko Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno.

Adapun bantuan yang disalurkan kepada warga yang berhak ini menyasar di wilayah sekitar lingkungan RT. 07, RT. 08 dan RT. 12 Desa Sarigadung, Kec. Simpang Empat.

Di lain kesempatan, Posko Satu Jiwa juga menyalurkan bantuan paket sembako dari Hamba Allah kepada anak-anak yatim-piatu dalam acara Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul yang dilaksanakan Majelis Nur Hidayah pimpinan pengasuh Ustadz Aa irfan Nurhidayah.

Ketua Posko Satu Jiwa sekaligus Babinsa Koramil 1022-05/Krb tersebut mengungkapkan bahwa melalui acara ini juga dilakukan kegiatan sosial yg dihadiri oleh Pembina dan Pelindung Posko Satu Jiwa yaitu Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han).

“Yang mana beliau langsung ikut menyalurkan serta membagikan paket sembako dan dana bantuan bersama donatur dari Baraya Sunda Tanah Bumbu kepada 15 orang anak-anak yatim yg menghadiri acara undangan isra mi’raj serta haul guru sekumpul tersebut,” pungkas Pelda Indro.

Ia menambahkan bahwa kedepannya Posko Satu Jiwa dibawah binaan dan arahan H. Rahmat Trianto yang sudah berjalan selama 2 tahun ini, Posko Satu Jiwa bersama Majelis Nur Hidayah akan bekerjasama tidak hanya dalam kegiatan keagamaan tetapi juga kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan Posko Satu Jiwa di lingkungan Majelis Nur Hidayah di Perumahan BHP Desa Gunung Kanuar Kec. Simpang Empat, Kab.Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan terpisah, H.Rahmat Trianto menyampaikan dengan kegiatan sosial ini bisa membantu selain membantu sesama juga menyiarkan syiar keagamaan sehingga diharapkan dapat meringankan beban warga di sekitar lingkungan Majelis Nur Hidayah terutama anak-anak yatim, lansia, dan warga kurang mampu lainnya.

“Mudahan gerakan majelis Nur Hidayah dan gerakan sosial kita melalui posko Satu Jiwa bisa mendukung Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah yg diinginkan bapak bupati dan harapan kita semuanya bisa terwujud,” harap H. Rahmat. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *