Menuju Serambi Madinah Hidupkan Malam Jumat

Menuju Serambi Madinah Hidupkan Malam Jumat

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu mengikuti Kegiatan Lailatul Jum’at bersama jajaran SKPD Lingkup Tanah Bumbu, berlokasi di Masjid Darul Azhar Nurussalam Kecamatan Simpang Empat, Kamis (3/3/2022) malam.

Kegiatan Lailatul Jum’at ini diawali dengan menjalankan Sholat Magrib berjama’ah, Sholat Hajat, zhikir dan sholawat, pengajian/nasehat agama dan do’a bersama.

Kegiatan ini merupakan rutinitas hari kamis malam jum’at untuk mengajak bersama masyarakat maupun pegawai Pemerintah Daerah Tanah Bumbu untuk senantiasa beramal baik dan meningkatkan ibadah kepada Allah Swt.

Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar menyampaikan, untuk senantiasa menghormati bersama Majelis Lailatul Jum’at.

“Malam ini, kita kembali bersyukur dapat berhadir mengikuti ibadah Sholat Magrib dan Isya berjamaah, mengikuti pembacaan sholawat, zhikir bahkan melaksanakan Sholat Hajat serta mendengarkan nasehat dari guru kita,” tuturnya.

Bupati Abah HM Zairullah Azhar mengingatkan bahwa, akan adanya tanggung jawab yang diemban bersama. Acara besar yang dilakukan setiap malam Jumat merupakan pengorbanan besar yang perlu tenaga, waktu dan upaya.

Di samping itu, ia mengkhususkan bahwa apa yang menjadi cita-cita masyarakat Tanah Bumbu dapat dikabulkan Allah Swt.

“Apa, yang menjadi persoalan yang ada di masyarakat baik itu persoalan kecil maupun sulit, persoalan kehidupan ini, semoga mendapat jalan penyelesaian yang baik. Kita doakan juga, usaha kita untuk membangun bendungan agar terwujud, kalau ini terjadi maka daerah kita akan menjadi lumbung padi, karena ribuan sawah akan terkelola secara baik,” sampainya.

Banyak yang harus diperbaiki untuk menjadi Kabupaten Serambi Madinah. Oleh sebab itu, Bupati Tanbu meminta jama’ah untuk mendo’akan agar perjuangan tersebut, bisa diijabah Allah Swt.

“Sehingga kita mengadakan acara ini, tiada hari setiap saat selalu berzhikir dan berdoa, karena ini menjadi investasi kita, bukan hanya di dunia tapi juga di akhirat. Satu bulan lagi, kita akan memasuki Bulan Ramadhan, Bulan Suci yang memberikan kita motivasi besar dan keberkahan bagi kita semua.”lanjut Bupati Abah Zairullah.

Kemudian, Guru Mulyadi selaku Penceramah menyampaikan, Ilmu tentang syirik kecil (samar) yaitu sifat ria.

Ria adalah penyakit batin yang bisa menjerumuskan manusia terutama umat nabi ke neraka, dimana Rasulullah mengkhawatirkan umatnya tentang syirik hati.

“Kalau ingin amal ibadahnya diterima maka jangan sampai mempersekutukan Allah. Dalam Sabda Rasulullah Saw menyampaikan :Sesungguhnya yang sangat aku khawatirkan atas kamu (Umat Islam) adalah syirik kecil (samar) ria,” nasehatnya.

Dalam penyampaian Bab tentang syirik kecil disebutkan bahwasannya haram masuk surga bagi orang yang beribadah/beramal dengan tujuan bukan karena Allah Ta’ala melainkan karena ingin pengakuan (pujian) dari manusia.

“Ini lah yang berbahaya, kita harus berhati-hati terhadap syirik kecil, semoga bersama kita berdo’a agar terhindar dari hal ini,” ucapnya.

Kegiatan Majelis Lailatul Jum’at ini dihadiri oleh para Alim Ulama, Guru Agama, Ketua MUI Kab Tanbu, Bupati Tanah Bumbu bersama jajaran Kepala SKPD beserta Staf, turut berhadir Forkopimda Tanbu. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *