Bulan Sya’ban, Guru Yanor Ajak Perbanyak Sholawat Nabi

Bulan Sya’ban, Guru Yanor Ajak Perbanyak Sholawat Nabi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Guru Muhammad Yanor dari Kalua, Kabupaten Tabalong kembali memberikan ceramah agama dalam Majelis Lailatul Jumat yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (10/03/2022) malam.

Kegiatan rutin jajaran Pemerintah Daerah di Malam Jumat yang diprakarsai oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar ini digelar bertempat di Masjid Darul Azhar Istana Anak Yatim, Jl. Batu Benawa, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan Majelis Lailatul Jumat tersebut dirangkai dengan Salat Magrib, Hajat dan Isya secara berjamaah, pembacaan syair-syair maulid, penampilan putra-putri Istana Anak Yatim, serta ceramah agama.

Bupati Tanah Bumbu sekaligus Pengasuh Istana Anak Yatim, HM Zairullah Azhar, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih serta rasa syukur sehingga kegiatan keagamaan seperti ini dapat terus dilaksanakan dalam rangka menjaga nuansa islami di Bumi Bersujud.

Terlebih mengingat cita-cita Zairullah dalam menjadikan Tanah Bumi sebagai Serambi Madinah, yang bahkan menurut dirinya pun bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah.

“Saya sangat berharap kita semua dapat berusaha dengan sungguh-sungguh dan pada momen ini kita dapat berdoa sehingga apa yang menjadi impian diberikan kemudahan dan keberkahan oleh Allah swt.,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tanah Bumbu juga menandatangani batu prasasti yang akan diletakkan di Masjid Raudatul Azhar yang beralamat di Perumahan Grand Ar-Raudah Jl. Lingkar 30, Desa Sarigadung, Kec. Simpang Empat.

Sementara itu Guru Muhammad Yanor dari Kalua dalam ceramahnya menyampaikan tentang keutamaan bulan Sya’ban yang merupakan bulan yang menjadi persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Di bulan Sya’ban yang mulia ini, ada hadits dari Rasulullah yang menyebutkan bahwa Sya’ban adalah bulan Baginda Nabi Muhammad saw., amaliah utama yang kita perbanyak adalah perbanyak membaca sholawat kepada beliau,” ujar Guru Yanor.

Bahkan disebutkan bahwa ayat QS. Al-Ahzab ayat 56 diturunkan di bulan Sya’ban. Adapun bunyi ayat tersebut Innallāha wa malā`ikatahụ yuṣallụna ‘alan-nabiyy, yā ayyuhallażīna āmanụ ṣallụ ‘alaihi wa sallimụ taslīmā.

Dimana melalui ini ayat ini Allah SWT memerintahkan untuk orang beriman untuk senantiasa bershalawat kepada Rasulullah saw.

Sehingga umat muslim yang meyakini adanya Allah SWT dan menjalankan syari’atnya dianjurkan untuk bershalawat kepada Nabi Saw., dan mengucapkan salam sebagai penghormatan dan pengagungan

“Saat ini kita berada di bulannya Nabi, oleh karena itu ayo kita perbanyak Shalawat kepada Rasulullah saw. dan semoga kita sebagai umatnya akan mendapatkan syafaat dan keberkahan dari beliau,” ajak Guru Yanor. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *