Bupati Tanah Bumbu Buka Rapimnas LKSA dan Anak Yatim Se-Indonesia

Bupati Tanah Bumbu Buka Rapimnas LKSA dan Anak Yatim Se-Indonesia

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2 Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Anak-Anak Yatim Piatu Se-Indonesia yang digelar di Gedung Mahligai Bersujud, Desa Sarigadung, Kec. Simpang Empat, Sabtu (12/03/2022).

Dalam kesempatannya, Bupati menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga forum nasional yang menurutnya sangat luar biasa ini dapat terselenggara di Bumi Bersujud.

Pengasuh Istana Anak Yatim Darul Azhar tersebut juga mengungkapkan bahwa berlangsungnya kegiatan Rapimnas ini merupakan sebuah kebanggan bagi Kabupaten Tanah Bumbu sehingga kedepannya Tanah Bumbu dapat lebih dikenal di seluruh pelosok negeri.

“Insya Allah ini adalah forum yang sangat barokah karena kita bicara tentang anak-anak yatim, melalui pertemuan ini kita merumuskan dan menetapkan langkah-langkah kedepan terkait pengembangan anak-anak yatim di seluruh Indonesia,” ujar Zairullah.

Dengan mengemban misi untuk membina dan mensejahterakan para anak-anak yatim, Zairullah berharap anak-anak yatim tidak hanya di Tanah Bumbu tetapi juga di daerah lain di Indonesia kedepan dapat menjadi kader penerus yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Dengan doa para anak-anak yatim dari Tanah Bumbu dan seluruh daerah di Indonesia, kami mohon dukungannya sehingga apa yang menjadi tugas dan cita-cita kita bersama dalam memuliakan anak-anak yatim dapat dimudahkan oleh Allah swt,” pungkas Zairullah.

Sementara itu Plt Ketua Umum Fornas LKSA KH M. Syakir Ridho dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanah Bumbu beserta jajaran Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi serta menyambut kedatangan para peserta Rapimnas dengan sangat baik.

Ia juga menyampaikan bahwa latar belakang terbentuknya Fornas LKSA ini adalah menciptakan kebersamaan, mendorong kesetaraan dalam rangka mewujudkan pelayanan kesejahteraan sosial anak yang profesional dan mandiri.

“Di samping itu dengan adanya pertemuan pengurus forum wilayah diharapkan dapat menambah semangat juang dan motivasi demi anak yatim terlantar dan ikut andil dalam membentuk Sumber Daya Manusia yang unggul, cerdas, dan berprestasi dan memajukan negara Indonesia,” sebutnya.

Diketahui Rapimnas Forum Nasional LKSA ini diikuti sebanyak 199 peserta yang terdiri pengurus Forum Nasional dan Forum Wilayah dari 18 Provinsi seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam acara Rapimnas tersebut rombongan peserta Forum Nasional LKSA-PSAA, Kepala SKPD Kab. Tanah Bumbu, instansi terkait, tokoh agama, dan tamu undangan. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *