Anak Yatim Piatu di Desa Manunggal Terima Bantuan Dari Posko Satu Jiwa

Anak Yatim Piatu di Desa Manunggal Terima Bantuan Dari Posko Satu Jiwa

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kembali melakukan gerakan rutinitas di hari Jumat, Posko Satu Jiwa yang berada dibawah naungan Yayasan Satu Jiwa binaan Dandim 1022/Tnb H. Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr(Han) galakkan kegiatan Jumat berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (01/03/2022).

Ketua Posko Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno yang juga Babinsa 1022-05 Koramil Karang Bintang, mengatakan bahwa pada kegiatan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa kali ini Posko Satu Jiwa menyalurkan bantuan kepada anak yatim-piatu di Desa Manunggal Kec. Karang Bintang.

“Pada jumat ini sesuai yang kita rencanakan kita membagikan paket sembako yg dibutuhkan oleh mereka agar bisa meringankan anak-anak yatim piatu yang ada di desa binaan kami di Desa Manunggal yang berjumlah 22 orang sesuai dengan data dari Desa,” jelas Pelda Indri.

Bantuan berupa sembako tersebut diantaranya terdiri dari minyak goreng, beras, serta mie instan yang diserahkan langsung bertempat di Kantor Aula Desa Manunggal Kec. Karang Bintang.

Dalam kesempatan itu dihadiri dan disaksikan langsung oleh Camat Karang Bintang Safrudin, Kepala Desa Manunggal Pairan, Ketua Dusun serta wali dari masing-masing anak yatim-piatu yang menerimanya bantuan tersebut.

Camat Karang Bintang Syafrudin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Posko Satu Jiwa dibawah Yayasan Satu Jiwa khususnya kepada H. Rahmat Trianto selaku Dandim 1022/Tnb yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang membutuhkan di Desa Manunggal, Kec.Karang Bintang.

Menurut Camat, keberadaan Posko Satu Jiwa yang sudah berjalan selama satu tahun ini sangat membantu dalam meringankan beban warganya yang kurang mampu, tidak hanya di Desa Manunggal tetapi juga di desa lainnya di Kec. Karang Bintang.

Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Manunggal Pairan yang turut memberikan apresiasi terhadap gerakan Posko Satu Jiwa dibawah binaan Dandim 1022/Tnb H.Rahmat Trianto sehingga bisa berjalan sampai sekarang.

“Dari awalnya kita lakukan dari rumah kerumah sesuai data dari Ketua RT dan Kepala Dusun, sekarang kita berlanjut dilakukan secara masal dipusatkan d ktr desa kepada anak-anak Yatim-piatu yg ada di Desa Manunggal,” ujarnya

Dalam acara pembagian santunan posko Satu Jiwa tersebut, Ketua Posko Satu Jiwa Pelda Indro Turseno yang juga Babinsa di Desa Manunggal mewakili Danramil Koramil Karang Bintang Kapten Inf Yacob pangala mengatakan bahwa bendera Yayasan Satu Jiwa berkomitmen untuk setia berada ditengah masyarakat membantu meringankan beban hidup masyarakat yang tidak mampu akibat pandemi Covid-19 yg masih melanda di Bumi Bersujud.

“Mudah-mudahan dengan Jum’at yg berkah ini menyambut bulan suci Ramadhan serta tingginya antusias masyarakat mengikuti vaksin 1 dan 2 serta Booster kita bisa melakukan mudik lebaran secara normal kembali lakukan silahturahmi pada lebaran kali ini ke kampung halaman sesuai dengan petunjuk pemerintah tentunya dengan Prokes yang tetap dilaksanakan,” ucapnya

Selain itu dirinya menambahkan bahwa posko Satu jiwa berharap nantinya ada di masing-masing desa menjadi tempat untuk kedepannya menjadi logistik/ sembako agar bisa membantu setiap saat bagi warga lainnya yang tidak mampu.

“Jangan kita mendirikan posko setelah bencana datang saja namun posko bisa menjadi tempat untuk bisa membantu setiap saat kepada warga yg tidak mampu untuk mendapatkan sembako secara gratis dengan kita lakukan secara bersama-sama gotong royong secara swadaya dan mandiri,” ucap Indro.

Dirinya berharap warga tidak berharap hanya bantuan pemerintah saja, namun juga ada peran serta masyarakat lingkungan itu sendiri untuk peduli dan tingkatkan gotong royong bantu mereka yg butuhkan uluran tangan kita.

Dengan Jum’at Berkah Peduli Satu jiwa mudahan bisa membantu pemerintah daerah untuk mengatasi permasalahan sosial d masyarakat khususnya dimasa pandemi Covid-19 di bumi bersujud ini.

“Tetap Semangat Satu jiwa mari gotong royong satukan jiwa demi kemanusiaan bersama kita bisa,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *