Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas, Bupati: Pejabat Adalah Pelayan

Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas, Bupati: Pejabat Adalah Pelayan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Acara Pelantikan terhadap 60 (enam puluh) Pejabat Eselon II, III dan IV bertempat di Ruang Rapat Bersujud, Kantor Bupati Tanbu, Kamis (07/04/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, M.Sc dengan disaksikan Kepala SKPD, Staff Ahli dan Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun dasar pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor 821/6303/BKPSE-MP.BUP/IV/2022 Tentang Pengangkatan Jabatan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu HM Zairulah Azhar mengatakan bahwa kegiatan pelantikan ini bukanlah sebuah rutinitas semata melainkan didalamnya terdapat nilai esensi, subtansi, dan tanggung jawab yang harus dijalankan sebagai pemangku jabatan.

Menurutnya sebagai pejabat hal ini merupakan bentuk amanah besar yang harus diemban dalam rangka menunjukan komitmen dan tanggung jawab untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat.

“Kita ini diangkat menjadi pelayan, prinsip Bumi Bersujud menuju Serambi Madinah tidak akan kita capai tanpa kesungguhan dari proses pelayanan yang kita lakukan,” kata Zairullah.

Bupati berharap kepada pejabat yang baru dilantik, agar dapat segera beradaptasi dengan di lingkungan kerja masing-masing sehingga apa yang program pemerintah dalam menjalankan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat tercapai.

Dirinya juga mengingatkan bahwa adanya tanggung jawab dan amanah yang diemban sebagai pejabat, perlu dibarengi dengan kesadaran diri dalam memberikan kontribusi dan usaha yang terbaik dengan tetap berpedoman dengan visi misi Kabupaten yang sudah ada.

“Selamat kepada para pejabat yang dilantik, dan mari kita terus melanjutkan perjuangan dan kerja keras kita secara bersama-sama dalam terus membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” harapnya.

Sejumlah pejabat yang dilantik dalam kegiatan tersebut diantaranya Hairuddin S.P., menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Subhansyah, S. T., M. T., menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Rusdiansyah S. H., menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Yulia Rahmadani sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Agus Salim sebagai Camat Sungai Loban dan Liana Hamita sebagai Camat Angsana. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *