Penghujung Bulan Ramadhan, Posko Satu Jiwa Terus Aktif Bagikan Bantuan

Penghujung Bulan Ramadhan, Posko Satu Jiwa Terus Aktif Bagikan Bantuan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali lakukan giat Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa bersama anak-anak yatim piatu dan janda kurang mampu, Jumat (29/04/2022).

Ketua Posko Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno yang juga sebagai Babinsa Kodim 1022/Tanah Bumbu mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama relawan satu jiwa ini dimulai selesai setelah sholat Jumat dengan bergerak ke Markas Posko Satu jiwa yang beralamat di Jalan Kupang RT.07 Desa Sarigadung Kec. Simpang Empat.

“Yang mana kita sudah siapkan jauh-jauh hari bantuan dari hamba Allah yang menitipkan amanahnya kepada Posko Satu jiwa dan disana juga kita sudah ditunggu oleh anak-anak yatim-piatu serta para wali perwakilan mereka untuk menerimakan sembako dari hamba Allah,” pungkasnya

Tidak hanya disitu, Posko Satu Jiwa juga bergerak ke RT 12 Desa Sarigadung dengan menyalurkan bantuan yang kumpulkan sebagian dari Mesjid Riyadh Al Jannah. Memanfaatkan momen di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah di hari Jum’at ini, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri relawan Posko Satu Jiwa tetap menyalurkan kepada mereka yang membutuhkan dengan semangat Satu Jiwa.

“Setelah dari RT 12 kita lanjut bergerak ke RT 08 Desa Barokah dan disana kami kembali membagikan dari rumah ke rumah di lingkungan sana karena ada salah satu warga yang menitipkan amanah ke posko Satu Jiwa, sehingga kita teruskan sesuai dengan ketentuan agama islam yaitu berikan untuk lingkungan dimana dia tinggal,” jelas Pelda Indro.

Dikesempatan lain Posko Satu Jiwa juga hadir pada saat Safari Ramadhan tingkat Kecamatan pada acara buka bersama di Desa persiapan Karang Nunggal Kecamatan Karang Bintang di mesjid Al-Muhajirin RT 02. Dimana pada kegiatan tersebut dilaksanakan bukber dan sekaligus penyerahan sembako daei posko Satu Jiwa yg diserahkan oleh Camat sebagai perwakilan dari posko satu jiwa.

Menurut pelda Indro Turseno sebagai ketua Posko Satu Jiwa di bawah Komando H.Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr(Han) Dandim 1022/Tnb, sebagai pembina mendapatkan arahan untuk terus menyalurkan bantuan ini secara rutin sesuai dengan kemampuan untuk selalu berbagi.

Apalagi di bulan suci Ramadhan ini yg penuh berkah bersamaan dgn hari Jum’at dipenghujung bulan suci Ramadhan ini, sebagai umat Muslim bersama-sama untuk terus tingkatkan amal kebaikan untuk bersedekah yang niscaya akan dilipatgandakan pahala oleh Allah SWT.

“Pesan beliau tetap istiqomah, jaga amanah serta lakukan saja yang terbaik selanjutnya biarlah Tuhan yg menilai, beliau juga menambahkan karena sebaik-baik nya manusia adalah yg bisa bermanfaat bagi mahluk lainnya,” ujar Pelda Indro. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *