Hadiri Pelantikan PWI Tanbu, Sekda Apresiasi Peran Insan Pers

Hadiri Pelantikan PWI Tanbu, Sekda Apresiasi Peran Insan Pers

 

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu menghadiri pelantikan pengurus organsiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) periode 2022-2025,

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (12/05/2022).

Selain Sekda turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, Dandim 1022/Tnb Rahmat Trianto, Wakil Ketua DPRD, Forkopimda, pejabat SKPD, Ketua MUI Tanbu, pimpinan perusahaan dan tamu undangan

Pelantikan organisasi kewartawanan Bumi Bersujud yang dinahkodai oleh Slamet Riyadi itu dipimpin langsung oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel), Zainal Helmi.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PWI Tanbu yang baru saja dilantik.

Ia menuturkan bahwa selama ini sinergitas yang terbangun antara Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan PWI Kab. Tanah Bumbu sudah berjalan dengan sangat baik.

Sekda berharap keberadaan PWI Tanbu dapat ikut memajukan kualitas jurnalistik di Bumi Bersujud dengan mensosialisasikan ilmu jurnalistik tersebut kepada pelajar, masyarakat umum dan bahkan pegawai di lingkup Pemkab Tanbu.

“Kami menyambut baik peran PWI salah satunya untuk memberikan pelatihan jurnalistik, termasuk kepada pegawai di lingkup Pemkab Tanbu wajib untuk mengetahui etika jurnalistik ini,” ujarnya.

Selain itu Sekda juga meyakini bahwa wartawan sebagai kontrol sosial mempunyai peran penting dalam menjaga kemajuan pembangunan dan roda pemerintahan daerah.

Oleh sebab itu dirinya mengaku sangat terbuka dan dengan adanya kritik yang bersifat membangun dan berharap PWI Tanbu dapat memperhatikan hal tersebut.

“Kami di Pemerintah Daerah tidak bisa berjalan tanpa adanya masukan dan sumbangan pikiran dari kalangan pers, oleh karena itu kita sangat berharap kerjasama ini bisa terus ditingkatkan,” harap Ambo Sakka.

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Sekda H. Ambo Sakka juga menerimakan plakat penghargaan dari PWI Kalsel yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *