Ketua PWI Kalsel Lantik Pengurus PWI Tanbu Periode 2022-2025

Ketua PWI Kalsel Lantik Pengurus PWI Tanbu Periode 2022-2025

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Ketua beserta pengurus organsiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) Masa Bakti 2022-2025 resmi dilantik.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel), Zainal Helmi di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (12/05/2022).

Ketua PWI Tanbu yang baru dilantik, Slamet Riadi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Forkopimda, dan pihak-pihak lain yang turut andil dalam menyukseskan kegiatan ini.

Dibawah komandonya, ia bertekad membawa PWI Tanbu untuk berperan aktif dalam mengawal dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah yakni Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah.

Selain itu PWI Tanbu juga akan memajukan kualitas literasi di Bumi Bersujud dengan memberikan pelatihan dan edukasi di bidang jurnalistik kepada masyarakat serta pelajar/mahasiswa.

Terlebih guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang jurnalistik dalam hal ini para insan pers, PWI Tanbu juga akan memfasilitasi anggotanya untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang menjadi standar kelayakan sebagai seorang jurnalis.

“Harapan kami PWI Tanbu akan diisi oleh jurnalis yang handal yang bisa bekerja secara profesional dan menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas,” kata Ketua PWI Tanbu tersebut.

Sementara itu Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap Forkopimda Tanah Bumbu yang telah menjalin sinergitas yang baik dengan PWI.

Dirinya mengingatkan bahwa selain harus cerdas dan berkompeten, adalah penting bagi wartawan untuk berakhlak dan tetap menjaga sikap dengan baik.

“Selama kepada para pengurus yang dilantik dan semoga kita dapat menghasilkan karya-karya jurnalistik yang dapat membangun dan bermanfaat bagi khalayak umum,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Tanbu H. Ambo Sakka, Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, Dandim 1022/Tnb Rahmat Trianto, Wakil Ketua DPRD, Forkopimda, pejabat SKPD, Ketua MUI Tanbu, pimpinan perusahaan dan tamu undangan. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *