Alami Kecelakaan Kerja, Karyawan Pabrik Plastik Meninggal Dunia di TKP

Alami Kecelakaan Kerja, Karyawan Pabrik Plastik Meninggal Dunia di TKP

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Kejadian tragis menimpa pekerja pabrik plastik yang berlokasi di tepi jalan raya masuk Dusun Ngrajek Desa Sambirejo Kecamatan Tanjung anom Kabupaten Nganjuk, Rabu (18/5/2022) pukul 09.30 WIB.

Pekerja pabrik dengan nama Moh. Zainal(34) asal Dusun Jambe Desa Sugihwaras Kecamatan Prambon, seorang pekerja di pabrik plastik PT.Sumber Plast Indo yang mengalami kecelakaan saat bekerja di pabrik tersebut.

Peristiwa bermula pada pukul 07.00 WIB sewaktu korban bersama temannya, MS Mahfud(19) menuju mesin PET yang merupakan mesin pengolah atau penghancur bahan baku- berbentuk baling-baling di ketinggian lebih dari 15 meter.

Mereka pergi ke mesin tersebut untuk melakukan pembersihan dari sampah (berupa kawat atau karung wadah bahan baku) dengan cara menyalakan (on-off) sambil membersihkan sampah yang menyangkut di baling-baling mesin.

Hingga beberapa waktu kemudian, Mahfud tidak melihat keberadaan Zainal dan dikira menuju toilet. Lalu memanggil temannya, M. Bahrudin(30) yang sebelumnya membersihkan mesin Inverter agar membantunya.

“Kemudian karena curiga melihat ada helm kerja warna kuning yang terjatuh di dekat mesin PET, saksi Mahfud bersama Bahrudin mendekati dan kaget melihat korban Zainal yang terduduk di lantai dekat mesin screw penghantar dalam keadaan hidung dan mulut keluar darah,” ungkap Kasat Reskrim Polres Nganjuk AKP I Gusti Agung AP.

Kemudian keduanya langsung menghubungi Satpam dan melaporkan ke Polsek Warujayeng yang diteruskan ke Tim Inafis Polres Nganjuk. Saat diperiksa, korban M. Zainal sudah dalam kondisi meninggal dunia disertai luka terbuka pada kepala dan dada.

“Hingga saat ini, penyebab pasti kematiannya masih dalam penyelidikan,” imbuh Kasatreskrim saat dikonfirmasi awak media. Diduga korban alami kecelakaan kerja dan terjatuh di lantai dari ketinggian sehingga langsung meninggal dunia. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *