Tabligh Akbar Di Pantai Pagatan Bersama Guru Udin

Tabligh Akbar Di Pantai Pagatan Bersama Guru Udin

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali menggelar Tabligh Akbar Majelis Lailatul Jum’at bertempat di Panggung Mappanre Ri Tasi’e Kota Pagatan, Kamis (19/5/2022) malam.

Kegiatan bernuansa religi yang dilaksanakan dalam momen peringatan Mappanre Ritasi E ini menjadi sebuah sarana meningkatkan ibadah bersama bagi umat beragama islam di Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar Beserta Jajaran Pejabat SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Staff bersama masyarakat turut serta mengikuti Pengajian Tabligh Akbar Lailatul Jum’at ini.

Dalam sambutannya Bupati Abah HM Zairullah Azhar menyampaikan, terkait pentingnya memberikan warisan dengan mendidik anak anak generasi daerah ini sebagai penghafal Al-Qur’an. Dan menghidupkan masjid di desa desa sebagai sarana pendidikan belajar bagi anak-anak.

Bupati berharap pendidikan keagamaan tersebut akan membentuk generasi daerah menjadi tokoh besar dan berpengaruh serta bermanfaat mengharumkan nama Bumi Bersujud.

Selain itu juga menyampaikan pada kegiatan Tabligh Akbar Majelis Lailatul Jum’at sekaligus mengingat Ulang Tahun Tanah Bumbu ke 19 tahun dalam event budaya nasional Mappanre Ri Tasi’e (Pesta Pantai).

Ia mengungkapkan bahwa event budaya kali ini akan meninggalkan tradisi syirik guna membangun Tanah Bumbu dengan motto Serambi Madinah merupakan daerah yang penuh keramahan, kesopanan, keindahan melalui ke agamisan.

Disamping itu, turut berhadir Kh. Zhofaruddin atau akrab di panggil sebagai Guru Udin selaku penceramah agama yang sudah disambut riuh oleh ribuan jama’ah Majelis Lailatul Jum’at.

Guru Udin menyampaikan ilmu tentang perkumpulan pengajian ini merupakan rahmat dam kasih sayang Allah Swt serta Rasulullah Saw, perkumpulan jama’ah dengan menuntut ilmu ini sebagai pengijabah do’a.

“Alam semesta ini merupakan wujud syukur kita bersama, pintu syukur sendiri adalah Nabi Muhammad Saw melalui bershalawat, apa yang kita tinggali dan rasakan adalah berkat dari Nabi Muhammad Saw, ” katanya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *