Tinjau Vaksinasi Bergerak di Tanbu, Kadinkes Kalsel Berharap Segera Endemi

Tinjau Vaksinasi Bergerak di Tanbu, Kadinkes Kalsel Berharap Segera Endemi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Vaksinasi Bergerak untuk Kekebalan Rakyat Banua dari Covid-19 kembali dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di seluruh Kabupaten atau Kota.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kadinkes Kalsel), Dr. Diauddin M. Kes. meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Bumi Bersujud.

Kedatangan Kadinkes Kalsel yang dilaksanakan bertempat di SMKN2 Simpang Empat pada Sabtu (28/05/2022) sore tersebut disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, H. Setia Budi, Wakasek Kesiswaan SMKN2 Simpang Empat M. Haitami Ihwan serta tamu undangan.

Dalam laporannya Kadinkes Tanbu, H. Setia Budi menyampaikan bahwa melalui kegiatan di hari tersebut petugas menargetkan sebanyak 100 dosis vaksinasi.

Namun ia mengungkapkan bahwa target tersebut telah dilampaui mengingat antusias masyarakat yang aktif untuk mendatangi tempat atau faskes yang menyediakan sarana vaksinasi.

Menurutnya kegiatan vaksinasi di Tanah Bumbu yang selama ini terus berjalan dengan baik, tidak lepas dari adanya kerjasama dan koordinasi antara Pemerintah Daerah dengan segenap unsur Forkopimda dan instansi terkait lainnya.

Hal ini dibuktikan berdasarkan data yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan Kab. Tanah Bumbu yang menunjukkan capaian vaksinasi di Bumi Bersujud telah mencapai 99,88% untuk dosis pertama, 80,82% dosis kedua, 17,70% dosis kumulatif atau dosis ketiga.

Selain itu level PPKM Kabupaten Tanah Bumbu yang terus berada di level 1 juga membuktikan kesiapsiagaan yang baik Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Ini menandakan bahwa kita akan terus bergerak untuk mencapai titik akhir ini, seluruh dosis vaksinasi akan terus kita lakukan setiap hari,” ungkap Budi.

Sementara itu Kadinkes Kalsel, Diauddin dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi kepada upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas capaian vaksinasi yang telah diraih.

Dirinya menyampaikan bahwa memang saat ini kasus Covid-19 di Indonesia termasuk di Kalsel sudah mulai mereda, namun meski demikian ia mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan.

“Vaksinasi tetap harus dijalankan, agar kita yakin agar kita betul-betul aman dan tidak ada lagi gelombang-gelombang Covid selanjutnya,” pungkasnya.

Dengan melandasinya kasus Covid-19 dan capaian vaksinasi yang tinggi, Diauddin berharap dalam waktu dekat Pemerintah Pusat dapat segera mengumumkan kondisi Pandemi di Indonesia menjadi Endemi.

“Terima kasih banyak atas antusias masyarakat dan semangat dari para petugas vaksinator, mudah-mudahan kita dapat segera mencapai kondisi endemi sehingga situasi kita tentunya tidak akan setegang sekarang,” harapnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *