Lomba Mancing Di Desa Tri Martani Dibanjiri Para Pemancing Mania

Lomba Mancing Di Desa Tri Martani Dibanjiri Para Pemancing Mania

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Lomba mancing bertajuk Mancing Sambil Halal Bihalal 2022 telah digelar di Kolam buatan bekas rawa di tengah perkebunan sawit Desa Tri Martani, Kecamatan Sungai Loban pada Minggu (29/5/2022).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Martani Fishing Club (MFC) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Desa Tri Martani ini bertujuan guna memberikan sarana fasilitasi bagi pecinta dunia mancing sembari bersilaturahmi.

Ketua panitia pelaksana even tersebut, Dwi Aprianto yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tri Martani, Bripka Choirul Yamin kepada Awak Media, mengatakan kegiatan ini digelar atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu ,TNI-Polri dan Perusahaan Pertambangan maupun Perkebunan sekitar.

Bahkan guna memeriahkan kegiatan ini, tak tanggung-tanggung panitia pelaksana Martani Fishing Club memberikan hadiah utama door prize berupa dua ekor sapi, kulkas, mesin cuci, sepeda tinjak dan hadiah menarik lainnya.

“Alhamdulillah hari ini MFC bisa melaksanakan even mancing yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai club mancing yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru,” ungkapnya.

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa pada even lomba memancing tersebut tidak hanya sekedar diwarnai dengan memancing, tetapi juga ditandai dengan sesi untuk beramal kepada belasan anak yatim atau piatu yang ada di Desa Tri Martani tersebut.

“Kedepannya mudah-mudahan pada even mancing ini dapat menyalurkan hobi masyarakat yang suka memancing tersalur bakatnya pada lomba memancing ini serta tetap terjalin tali silahturahmi dan kekompakan antar sesama angler,” inginnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Tri Martani, Wagiran yang sangat mengapresiasi kepada MFC yang telah menginisiasi lomba memancing sambil halal bihalal ini.

“Berkat even lomba ini Desa Tri Martani dapat dikenal dan dikunjungi oleh peserta mancing dari berbagai Desa,Kecamatan, dan Kabupaten lainnya,” ujarnya.

Dengan antusiasnya para peserta yang datang, masyarakat yang tinggal di sekitar are lokasi lomba pun mendapat dampak positif dengan berjualan di sekitar lokasi tambak.

“Kedepannya pemerintah desa akan mendukung penuh kegiatan ini, dan akan mengadakan lebih meriah lagi. Karena kita akan memajukan desa dengan cara mengenalkan wisata memancing yang ada di Desa Tri Martani,” tutupnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *