HUT IBI ke 71, Sekda Harapkan Peningkatan Kualitas Bidan Tanbu

HUT IBI ke 71, Sekda Harapkan Peningkatan Kualitas Bidan Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pengurus Cabang IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-71 Tahun 2022, di Mahligai Bersujud, Rabu (06/07/2022) siang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda) H Ambo Sakka, menghadiri langsung acara yang mengangkat Tema yaitu “Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju”.

Sekda Tanbu H Ambo Sakka menyebutkan bahwa profesi seorang bidan merupakan pekerjaan yang saat mulia, karena begitu besar peran Bidan ini terhadap proses kelahiran bayi.

Menurut Sekda, berkat peran para Bidan inilah angka kematian ibu dan bayi di Tanah Bumbu dapat ditekan serta turut andil dalam penurunan angka stunting.

“Kami mengucapkan terima kasih yang begitu mendalam, atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang dilakukan para Bidan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan ibu dan bayi di daerah ini,” ungkap Sekretaris Daerah dalam sambutannya.

Dengan momentum peringatan Hari Jadi Ikatan Bidan Indonesia Ke-71 ini, dirinya juga berharap, para Bidan bisa semakin menguatkan Profesi dan Organisasi IBI dalam meningkatkan kualitas Bidan, serta memantapkan IBI sebagai organisasi Bidan yang handal.

“Harapan kami, para Bidan dalam menjalankan praktek pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dapat bekerja profesional, guna memberikan pelayanan yang optimal bagi ibu hamil dan anak-anak, sebagai pihak Pemerintah, kami juga akan terus berkomitmen membantu para Bidan, dalam memberikan pelayanan dan berupaya meningkatkan kesejahteraan para Bidan di daerah ini,” tambahnya.

Sementara itu, Misnawati Ramli selaku Ketua Pengurus Cabang IBI Tanbu mengatakan bahwa berbagai kegiatan digelar dalam rangka HUT IBI di Tanah Bumbu kali ini, seperti pelantikan ranting.

“Beberapa ranting dilantik pada hari itu juga, seperti ranting Mentewe, Batulicin 1, Pagatan, Sebamban 1 dan Sebamban 2,” paparnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini juga turut hadir Ketua DWP Tanah Bumbu Hasnah Mashude, Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Hj Narni dan Kepala Dinas Kesehatan Setia Budi. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *