Lomba Menu Serba Ikan, Dorong Budaya Masyarakat Gemar Konsumsi Ikan

Lomba Menu Serba Ikan, Dorong Budaya Masyarakat Gemar Konsumsi Ikan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Lomba Menu Serba Ikan bertempat di halaman Kantor Dinas Perikanan, Rabu (03/08/2022).

Mengusung tema “Ragam Menu Masakan Ikan Untuk Mencerdaskan Anak, Mencegah Stunting Dan Meningkatkan Imun Tubuh”, kegiatan ini dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hj. Mariani dengan dikuti peserta dari perwakilan PKK 12 Kecamatan se-Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Perikanan, Yulian Herawati menyebutkan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan memasak para peserta lomba.

Terlebih menurutnya, penting dalam membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif bagi masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan dan mendukung upaya peningkatan konsumsi ikan.

Oleh sebab itu melalui gerakan dan memasyarakatkan masakan ikan ini, pihaknya berharap dapat turut membantu mencegah atau menurunkan angka stunting serta meningkatkan imun tubuh.

Hj. Mariani turut menyampaikan harapan Bupati melalui lomba ini dapat mendorong serra mengangkat produk produk lokal Kabupaten Tanah Bumbu.

“Hal yang prioritas adalah para kader PKK agar selalu mengkampanyekan kepada keluarga akan pentingnya memberikan dan mengonsumsi ikan sehingga gizi keluarga terpenuhi dengan baik dan mampu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas produktif dan berakhlak mulia sesuai dengan visi misi kita,” ungkapnya.

Adapun kegiatan diisi dengan penilaian lomba dari tim Dinas Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Usai penilaian, tampak kehadiran ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti Zairulllah yang memantau stand peserta di area lomba tersebut. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *