Berlangsung Khidmat, Tanbu Gelar Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringati HUT RI Ke-77

Berlangsung Khidmat, Tanbu Gelar Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringati HUT RI Ke-77

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan menggelar Upacara Detik-Detik Proklamasi.

Adapun tema HUT RI ke-77 adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi COVID-19.

Upacara yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (17/08/2022), bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara yakni Bupati Tanah Bumbu dr. H.M Zairullah Azhar.

Kemudian bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Letnan Satu Infanteri Helmi Wahyudi yang menjabat sebagai Perwira Seksi Logistik Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Dengan Perwira Upacara yang diisi oleh Kapten Infanteri Sahlan Nurdibiyanto yang merupakan Perwira Seksi Operasi Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Adapun pasukan pengibar bendera terdiri dari 37 putra-putri terbaik Tanah Bumbu yang berada dibawah binaan Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam upacara tersebut, Pembawa Baki Pengibaran Bendera Pusaka ialah Zahra Septi Suci Ananta dari SMKN 2 Simpang Empat, Pembawa Bendera Pusaka yaitu Fajar Firdaus dari SMAN 1 Karang Bintang, Penggerek Bendera Pusaka yaitu Yasfa Danta Parama dari SMAN 1 Satui, dan Pembentang Bendera Pusaka yaitu Dhimas Aeka Aprilian dari SMAN 1 Kusan Hilir.

Saat Sang Saka Merah Putih dinaikkan perlahan, seluruh peserta upacara berdiri dan memberi hormat dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Hadir dalam peringatan HUT RI ke-77 ini, Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh. Rusli, Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi, Kajari Tanbu I Wayan Wiradharma, Forkopimda, Pejabat Eselon 2, Anggota TNI AD, TNI AU, Anggota Polres Tanbu, ASN, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan.

Usai melaksanakan upacara, Bupati bersama unsur Forkopimda kemudian mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Di Istana Merdeka secara virtual di ruang Digital Live Room Kantor Bupati. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *