Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Sembako Dari Rumah Ke Rumah

Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Sembako Dari Rumah Ke Rumah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Selesai melaksanakan Salat Jumat, Posko Satu Jiwa kembali bergerak melakukan aksi sosialnya dengan membagikan paket sembako kepada mereka yang membutuhkan, Jumat (26/08/2022).

Pelda Indro Turseno yang juga Babinsa Kodim 1022- Koramil Karang Bintang sekaligus Ketua Korlap Posko Satu Jiwa mengungkapkan bahwa kegiatan pihaknya kali ini didampingi bersama Babinsa Desa Bersujud Kapten Kastalani, menuju rumah Yuli yang merupakan wakil RT 14 Desa Bersujud dan juga salah satu Relawan Posko Satu Jiwa.

“Di desa tersebut dengan ditemani Babinsa, kami menyalurkan langsung paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan dan minyak goreng dengan bergerak dari rumah ke rumah warga tergolong tidak mampu sesuai data dari Desa bersujud, kita juga memastikan langsung kerumahnya melihat kondisi warga tersebut guna memastikan bantuan tepat sasaran,” kata Pelda Indro.

Yuli selaku perwakilan RT setempat mengaku sangat senang dan bahagia, dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim Letkol inf Aldin Hadi S.H,.M.Tr(Han) Danramil -05 /KRB Kapten Inf Yacob Pangala, atas dukungannya dalam giat Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa yg dilakukan oleh Posko Satu Jiwa dengan peduli membantu warga tidak mampu yang ada di Desa Bersujud.

Sementara itu di kesempatan lain di wilayah yang berbeda, Posko Satu Jiwa juga menyalurkan paket sembako kepada anak yatim-piatu yang ada di Desa Sarigadung RT.07, RT.08, RT.11 dan RT.12.

Bantuan yang juga langsung disalurkan dari dari rumah ke rumah itu, berpusat di rumah dan tempat tinggal Pelda Indro Turseno yang dijadikan sebagai tempat dalam menghimpun bantuan sembako dari warga untuk di salurkan setiap Jumatnya.

“Meluangkan waktu disela-sela tugas kita sebagai Babinsa, Alhamdulillah berkat dukungan Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi S.H,. M.Tr(Han) dan seluruh anggota Kodim 1022/Tnb bisa berjalan sampai saat ini,” syukurnya.

Sebagai Babinsa yang ada di wilayah, dirinya mengaku senang dan bahagia bisa membantu menyalurkan paket sembako dari Hamba Allah untuk kemudian diberikan kepada masyarakat fakir miskin, yatim piatu, lansia serta janda tidak mampu yang sampai saat ini dibantu di setiap hari Jumat dengan kegiatan Jumat berkah Peduli Satu Jiwa.

“Mudahan ini bisa menjadi magnet untuk bisa mengajak kembali menumbuhkan rasa persaudaraan dan kepedulian dengan semangat gotong royong yang akhir-akhir ini sudah mulai redup dikarenakan pasca pandemi Covid-19 yang melanda di Bumi Bersujud,” kata Ketua Posko Satu Jiwa tersebut.

Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk dapat kembali membangkitkan lagi semangat Satu Jiwa dan gotong royong menjaga kebersamaan dengan saling peduli dan membantu sesama terlebih mereka warga yg tidak mampu, yang bisa diawali di lingkungan kita sendiri.

Posko Satu Jiwa hadir di lingkungan masyarakat, menyiapkan stok logistik paket sembako di Posko Satu Jiwa, untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Oleh sebab itu, kami senantiasa juga berpesan kepada Babinsa di wilayah dan para relawan seperti aparat pemerintah desa sampai kepada RT, untuk bisa langsung menghubungi pihaknya dan dengan segera paket sembako dari Posko Satu Jiwa akan kami antarkan langsung dimana dia tinggal,” tutup Pelda Indro . (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *