Berbagi Kebahagiaan Kepada Anak Yatim dan Lansia, Posko Satu Jiwa Salurkan Paket Sembako

Berbagi Kebahagiaan Kepada Anak Yatim dan Lansia, Posko Satu Jiwa Salurkan Paket Sembako

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali lakukan aksi Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa dengan menyalurkan sembako kepada anak yatim-piatu dan lansia di Desa Persiapan Karang Nunggal, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (02/09/2022)

Pelda Indro selaku Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang dan Ketua Koordinator Posko Satu Jiwa menyampaikan bahwa aksi sosial yang rutin dilaksanakan setiap Jumat ini ditandai dengan menyalurkan bantuan paket sembako berupa beras, mie instan dan minyak goreng dari Hamba Allah kepada mereka yang berhak.

“Sasaran kita kali ini yaitu di Desa Persiapan Karang Nunggal, yang juga merupakan Desa Binaan kami, sebelum Shalat Jumat dengan ditemani Sekdes dan staf Desa Karang Nunggal kami bergerak dari rumah ke rumah membagikan paket sembako tersebut kepada warga lansia dan anak yatim piatu sesuai dengan data yang diberikan oleh Kantor Desa,” ungkap Pelda Indro.

Dengan kegiatan yang dilakukan secara door to door, diharapkan pihaknya dapat langsung melihat keadaan warga yang didatangi sekaligus silahturahmi terutama kepada anak yatim-piatu dan lansia yg berhak menerima paket sembako tersebut.

Sebelumny, Posko Satu Jiwa juga pernah memberikan bantuan di desa tersebut secara bertahap, yang di mana agar bantuan dapat disalurkan secara bergantian di seluruh desa yang ada di Kec. Karang Bintang.

Adapun kegiatan Posko Satu Jiwa ini merupakan gerakan kemanusiaan yg sudah dilakukan Pelda Indro bersama dengan relawan Posko Satu Jiwa lainnya, sejak bulan Agustus 2019 bersamaan Pandemi Covid-19 yang mulai melanda.

“Alhamdulillah sampai sekarang kita masih lakukan gerakan yang sama, bukan saja giat sosial dengan membagikan paket sembako saja, namun Posko Satu Jiwa juga berperan aktif dalam giat sosial kemanusiaan ke luar daerah juga seperti menyalurkan bantuan sembako kepada korban bencana banjir di luar kabupaten Tanah Bumbu seperti Pelaihari, Martapura dan Barabai,” pungkasnya.

Selain itu, Posko Satu Jiwa juga menyediakan fasilitas tempat berupa rumah singgah gratis untuk warga tidak mampu dan Guru Tahfiz Al-Qur’an yang ada di lingkungannya.

“Alhamdulillah kami juga telah memulainya Rumah Satu Jiwa bersama Majelis Sema’an Al-Qur’an dan Dzikrul Ghopilin Jantiko Mantab, dengan santri penghapal Al-Qur’an setiap Ahad (Minggu) pekan ke 4 setiap bulannya bertempat di Posko Satu Jiwa. Dimana kami juga mengadakan giat keagamaan yaitu sema’an Al Qur’an Tawasul, Sholat Dhuha berjama’ah, sema’an Al Qur’an Sholat Dhuhur berjama’ah, Khataman Al Qur’an, Tahlil, Do’a Khotmil Qur’an yang dibimbing oleh Ust Ahmad Syaifuddin Al Hafidz S. Ag, Ust Ahmad Fadliansyah Al Hafidz S. Sos, dan Ust Muhammad Zaid Arwani Al Hafidz,” sambung Ketua Posko Satu Jiwa itu.

Ia berharap dengan semangat Satu Jiwa dan gotong royong, Posko Satu Jiwa dapat berperan mewujudkan Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah sesuai dengan harapan masyarakatnya.

“Posko Satu Jiwa juga tidak lepas dari dukungan Dandim 1022/Tnb yg sampai saat ini di jabat oleh Letkol Inf Aldin Hadi, S.H, M.Tr(Han) serta Danramil Koramil 05 Karang Bintang Kapten Inf Yacob pangala yg selalu dukung giat posko Satu Jiwa selama ini,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *