Bantu Ringankan Beban Masyarakat, Posko Satu Jiwa Kembali Salurkan Paket Sembako

Bantu Ringankan Beban Masyarakat, Posko Satu Jiwa Kembali Salurkan Paket Sembako

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali menunjukkan aksinya melalui kegiatan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa pada Jumat (09/09/2022).

Dimulai sebelum ibadah Shalat Jumat, kegiatan diawali dengan pengemasan sembako yang terdiri dari beras, mie instan dan minyak goreng, dilakukan oleh tim relawan Posko Satu Jiwa seperti Sutrisno dan kawan-kawan secara kompak dengan setianya membantu Posko Satu Jiwa yang beralamat di Jalan Kupang RT 07 Desa Persiapan Kupang Berkah Jaya.

“Adapun sasaran kita dalam salurkan paket sembako kali ini dalam Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa kali ini kita bagi menjadi 3 tim, menyasar 3 Desa di 2 Kecamatan yaitu Desa Karang Bintang untuk Kec. Karang Bintang dan Desa Barokah serta Kelurahan Kampung baru di Kec. Simpang Empat,” kata Ketua Koordinator Posko Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno.

Ia menyebutkan bahwa sasaran penyaluran bantuan tersebut dipilih berdasarkan tempat donatur tinggal, sehingga pihaknya mengutamakan penyaluran paket sembako dengan target kepada warga yg kurang mampu seperti anak yatim piatu, lansia, fakir miskin dan warga tidak mampu lainnya.

Apabila ada paket yang dibagikan berlebih, barulah Posko Satu Jiwa akan menyalurkan sisanya di tempat lain kepada mereka yang lebih berhak menerimanya.

Babinsa Kodim 1022/Tnb Koramil – 05/Karang Bintang itu juga menambahkan melalui kegiatan kali ini, relawan Posko Satu Jiwa turun langsung ke Desa Karang Bintang, dimana penyaluran sembako diserahkan oleh perwakilan Posko Satu Jiwa relawan, Hardiansyah dengan menyerahkan amanah dari donatur kepada anak yatim-piatu dan warga yang kurang mampu dengan kegiatan yang terpusat di Kantor Desa Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang.

Sasaran kedua yakni sehabis sholat Jum’at, dilanjutkan tim 2 yg dipimpin oleh relawan Satu Jiwa, Sutrisno didampingi Ketua RT 09 Desa Barokah, Gondo bergerak dari rumah ke rumah bagikan sembako kepada lansia dan anak yatim-piatu disana.

Secara bersamaan, tim 3 yang diwakili relawan Satu Jiwa Iman, juga bergerak ke Kelurahan Kampung baru dengan turut membagikan paket sembako kepada warga RT 1 dan RT 13 yang juga didampingi, Erna selaku Wakil RT 13.

“Alhamdulillah giat Jumat Berkah bisa merata kita bagikan sesuai dengan rencana, mudah-mudahan giat kita ini sembako yang kita bagikan bisa membantu meringankan beban ekonomi mereka khususnya kepada anak-anak Yatim Piatu dan lansia kurang mampu disana,” harapnya.

Terlebih dengan semangat Satu Jiwa, dirinya sebagai Babinsa di lapangan bersama relawan dan aparat desa terus bersinergi membantu untuk menyalurkan bantuan sembako tersebut agar tepat sasaran dan bisa berperan membantu pemerintah daerah dalam membantu meringankan beban masyarakat yang masih terdampak pasca pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kondisi saat ini sudah mulai berangsur membaik, namun ditambah dengan kenaikan BBM, pastinya masyarakat kita sangat membutuhkan sembako tersebut seperti beras, minyak goreng dan mie instan seperti yang kita bagikan saat ini khususnya kepada warga yang terdampak serta menumbuhkan kembali nilai semangat kita untuk gotong royong dimulai dari lingkungan kita sendiri,” ujar Pelda Indro.

Tidak hanya di Tanah Bumbu, Posko Satu Jiwa juga hadir di Kabupaten Kotabaru dengan kegiatan serupa yakni berbagi pada hari Jumat dengan membagikan nasi kotak yang sudah berjalan kurang lebih dalam 3 bulan terakhir.

“Alhamdulillah sudah bisa kita lakukan sedangkan Posko Satu Jiwa sudah berjalan dari tahun 2019 Sampai saat ini tentunya tidak lepas dgn dukungan Komandan kodim yg saat ini di jabat oleh Letkol Inf Aldin Hadi S.H,.M.Tr(Han),” tambahnya.

“Dimana hal ini juga sesuai dengan 8 wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha- usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, juga sesuai arahan dan penekanan kepada anggota Kodim 1022/Tnb dan Babinsa dilapangan oleh Komandan Kodim kami, Letkol inf Aldin Hadi SH.,M.Tr(Han) dengan motto beliau ‘Bersatu Untuk Maju, Bersama Untuk Sejahtera’, bisa bersama kita wujudkan di Bumi Bersujud Kab. Tanah Bumbu ini. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *