Bantu Perhatikan Warga Kurang Mampu di Desanya, Ketua RT 01 Desa Baroqah Apresiasi Peran Posko Satu Jiwa

Bantu Perhatikan Warga Kurang Mampu di Desanya, Ketua RT 01 Desa Baroqah Apresiasi Peran Posko Satu Jiwa

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Aksi sosial Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa yang digalakkan Posko Satu Jiwa kembali dilaksanakan pada Jumat (17/09/2022)

Kegiatan ini diawali sebelum Shalat Jumat dengan relawan mengemas sembako yang akan dibagikan di Posko utama Satu Jiwa yang beralamat di Jl. Kupang RT 07 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat.

Kemudian selesai melaksanakan ibadah Shalat Jumat, relawan Satu Jiwa bergegas menuju Desa Baroqah dengan dibantu Ketua RT 01 Desa Baroqah mengantarkan bantuan paket sembako secara langsung dari pintu ke pintu.

Ketua Posko Satu Jiwa Pelda Indro Turseno yang juga sebagai Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang menambahkan bahwa kegiatan Posko Satu Jiwa di RT 01 Desa Baroqah tersebut merupakan harapan dari Subari, Ketua RT setempat agar Posko Satu Jiwa bisa memperhatikan warganya yang kurang mampu.

Warga yang menjadi sasaran Posko Satu Jiwa ini diantaranya para yatim-piatu dan lansia, dimana bantuan disalurkan secara tepat sasaran didampingi Ketua RT 01, Subari yang relawan Posko Satu Jiwa antarkan langsung dari rumah ke rumah.

“Alhamdulillah sebagai Ketua RT kami menyampaikan rasa terimakasih karena telah dibantu Posko Satu Jiwa kepada warga kami yang tinggal di lingkungan RT ini, dan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada bapak Dandim Letkol inf Aldin Hadi SH, M.Tr(Han),” kata Subari

Menurutnya atas dukungan Dandim kepada Posko Satu Jiwa sehingga relawan yang ada di Posko Satu Jiwa dapat membantu memperhatikan warganya dengan menyalurkan paket sembako dari hamba Allah sesuai motto beliau “Bersatu Untuk Maju, Bersama untuk Sejahtera”.

Tidak lupa Ketua RT itu juga mendoakan Komandan Kodim, Babinsa serta seluruh anggota kodim untuk tetap semangat Satu Jiwa dalam membantu warga disekitar yang kurang mampu.(Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *