Ketum DPP BAPERA Ucapkan Selamat Kepada Presiden Jokowi yang Dianugerahi Penghargaan Perdamaian Internasional

Ketum DPP BAPERA Ucapkan Selamat Kepada Presiden Jokowi yang Dianugerahi Penghargaan Perdamaian Internasional

Obsesirakyat.com, Jakarta – H. Fahd El Fouz A Rafiq mengucapkan selamat kepada Bapak Presiden Joko Widodo mendapatkan penghargaan Perdamaian Internasional oleh Forum perdamaian Abu Dhabi Cheikna oleh Abdallah AlSheikh al Mahdfodh Bin Bayah, penghargaan perdamaian Internasional Imam Hasan Ali 2022, pada Senin, (7/11) Penghargaan di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Ketua Umum DPP BAPERA mengatakan, “Bapak Presiden Joko Widodo sangat layak mendapatkan Anugerah Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali dari ADFP atas jasanya yang terlah berkontribusi nyata dalam mengupayakan perdamaian dunia,” ucapnya.

Beliau menambahkan, “Media asing seperti Reuters, AFP dan Al Jazeera menuliskan tentang Presiden Joko Widodo dengan ‘Ketua G20 Indonesia dorong perdamaian dengan Kunjungan, Rusia, Ukraina’. Ketika perang berkecamuk pada 26-28 Juni 2022. Presiden Joko Widodo  datang langsung ke Rusia dan Ukraina untuk mengupayakan perdamaian Dunia, karena perang kedua negara ini  berefek sistemik pada kondisi ekonomi, politik dan sosial secara global”.

Mantan Ketum DPP KNPI ini menambahkan, apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo adalah jalan Panjang menuju perdamaian dunia, jika dibilang sangat strategis posisi Joko Widodo cukup strategis karena Presiden ke-7 RI ini membawa topik krisis kemanusiaan dan krisis pangan global.

Bahkan Presiden Tiongkok Xi Jin Ping memuji “nyali dan keberanian Presiden Joko widodo dalam mengupayakan perdamaian dan memperbaiki situasi kemanusiaan. Salah satunya melalui kunjungan ke Ukraina dan Rusia. Pada pertemuan  bilateral dengan Jokowi di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse Beijing, Selasa (26/7/2022).

Misi perdamaian yang dibawa mantan Wali Kota solo ini dengan mendorong ditemukannya solusi untuk menghadapi krisis pangan dan energi yang sedang melanda dunia dan hal ini tidaklah mudah, tetapi Indonesia akan terus berusaha agar bisa ditemukan solusi dengan secepatnya apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah G20 di bali pada 20 November ini.

Maka dari itu keberanian Bapak Presiden Joko Widodo itu dalam mengupayakan perdamaian dunia sangat layak di apresiasi. Senada dengan pratikno, Presiden Jokowi dipercaya oleh dunia sebagai pemimpin yang menyebarkan pesan dan budaya damai. Apalagi, penghargaan ini menjunjung nama Imam Hasan bin Ali yang merupakan cucu dari Nabi Muhammad SAW. “Ini adalah awards yang sangat bergengsi menggunakan menjunjung nama Imam Hasan Bin Ali.

mempererat hubungan antara Indonesia dan Persatuan Emirat Arab dan sekaligus memberikan semangat bagi kita semuanya untuk mensukseskan pelaksanaan G20 bagi perdamaian dan kemakmuran dunia,”. (**/Red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *