Habib Musthofa Dari Martapura Isi Majelis Lailatul Jumat Pemkab Tanbu

Habib Musthofa Dari Martapura Isi Majelis Lailatul Jumat Pemkab Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum, sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.”

Kalimat diatas merupakan potongan dari Ayat Al-Quran yang tercantum dalam Surat Ar-Ra’d ayat 11 sebagai penyemangat/motivasi untuk tidak segan mengubah dan meninggalkan kebiasaan atau perbuatan yang buruk menjadi baik.

Hal ini seperti yang disampaikan Habib Musthofa bin Sholeh Al-Haddar atau akrab disapa sebagai Habib Tampar, di Masjid Nurussalam Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (9/3/2023) malam.

Memiliki gaya khas lucu dalam menyampaikan ceramah agamanya, Habib Tampar digadang-gadang kedatangannya oleh jamaah majelis ilmu.

Hadir dalam suatu majelis taklim, dikatakannya merupakan bagian dari anugerah Allah, yang menyatukan suatu umat pada satu wadah kebaikan dalam menuntut ilmu.

“Sesuatu yang tidak bermanfaat jangan kita gawi (kerjakan), hindari maksiat apalagi yang menjadi kebiasaan buruk, banyak lah ibadah kepada Allah lakukan lah sholat 5 waktu, Insyaallah akan membantu kita selamat nantinya. Ingat-ingatlah sama Tuhan, pandai lah mengoreksi kesalahan diri sendiri,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Majelis Lailatul Jumat Darul Azhar Bersujud diantaranya yaitu Para Habaib, Alim Ulama, Ketua MUI Kab Tanbu, Guru Agama, Tokoh Agama, pejabat di lingkup Pemkab Tanbu, dan masyarakat. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *