Secara Simbolis, 11.473 SHM Transmigrasi Diserahkan Wakil Ketua DPR RI Di Tanah Bumbu

Secara Simbolis, 11.473 SHM Transmigrasi Diserahkan Wakil Ketua DPR RI Di Tanah Bumbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar bersama Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Abdul Halim Iskandar melaksanakan kunjungan kerja di Tanah Bumbu.

Kedatangan rombongan tokoh pemerintahan pusat di Bumi Bersujud itu dalam rangka menyerahkan Sertifikat Hak Milik (SHM) Atas Transmigrasi bertempat di lapangan apel Kantor Bupati Tanah Bumbu Batulicin, Rabu (15/03/2023).

Turut hadir menyambut Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Forkopimda, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, Ketua RT se-Kabupaten Tanah Bumbu, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatannya, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimun itu memberikan ucapan selamat kepada masyarakat penerima SHM tanah transmigrasi.

Gus Muhaimin menyebutkan, salah satu inspirasi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN)
adalah transmigrasi. Perubahan pertumbuhan ekonomi yang cepat yang dibangun melalui IKN diharapkan membawa kemajuan Indonesia timur, khususnya di Kalimantan.

Dikatakan, transmigrasi diharapkan membawa kemakmuran dan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Namun hal ini perlu dibarengi dengan ketersedian tenaga kerja yang terampil yang harus dipersiapkan.

“Oleh karena itu tidak ada kata lain untuk bersiap-siap semua komponen untuk bersama-sama menyongsong kemajuan,” pungkas Ketua Umum PKB tersebut.

Ia berharap transmigrasi dapat menjadi program kemajuan yang efektif dan cepat bagi kemakmuran masyarakat.

“Saya ucapkan ucapkan selamat kepada bapak ibu saudara-saudari yang mendapatkan Sertifikat Hak Milik tanah transmigrasi. Untuk yang belum semoga dapat disusulkan untuk mendapatkan Sertifikat Hak Milik,” ucapnya.

Adapun penyerahan SHM atas tanah transmigrasi untuk masyarakat desa se-Kabupaten Tanah Bumbu berjumlah sebanyak 11.473 sertifikat yang diterima secara simbolis kepada 5 orang perwakilan.

Diantaranya kepada Siswandi dari Desa Wonorejo, Sukari Setiadi dari Desa Manunggal, Edi Suwarno dari Desa Sari Utama, Rando Purnomo dari Desa Karang Mulya, dan Amiruddin dari Desa Angsana.

Selain menyerahkan SHM, dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar juga mendengarkan aspirasi masyarakat Tanah Bumbu melalui dialog bersama perwakilan masyarakat setempat. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *