Berikan Perlindungan Tenaga Kerja, Bupati Tanbu Terima Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Berikan Perlindungan Tenaga Kerja, Bupati Tanbu Terima Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menerima piagam penghargaan satu desa 100 tenaga kerja dari BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainuddin, didampingi Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, di Kantor Bupati Tanbu, Rabu (15/03/2023).

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainuddin, menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan atas komitmen Bupati Zairullah untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di desa.

“Ini menjadi percontohan nasional karena menginisiasi program 100 pekerja rentan di setiap satu desa,” ucap Zainuddin kepada awak media usai menyerahkan penghargaan.

Dengan adanya program tersebut, disebutkan hampir 15 ribu orang di seluruh desa di Kabupaten Tanah Bumbu terlindungi melalui program ini.

Zainuddin menyebutkan, bahwa saat ini di Indonesia terdapat sebanyak 30 juta pekerja rentan. Pekerja rentan ini dibagi menjadi dua yakni pekerja miskin dan pekerja tidak mampu.

“Pekerja miskin itu pekerja serabutan dan untuk makan sehari-hari aja tidak cukup. Sementara pekerja tidak mampu itu pekerja serabutan tapi hanya cukup untuk makan sehari-hari. Jadi mereka ini secara ekonomi sudah rentan dan secara resiko juga rentan,” jelasnya.

Untuk itu Zainuddin berharap apa yang dilakukan di Tanah Bumbu ini dapat diikuti oleh wilayah-wilayah lain di Indonesia, sehingga memperluas perlindungan jaminan sosial dan membantu meringankan beban masyarakat.

“Ini tentunya terwujud dari kolaborasi dari berbagai pihak di Tanah Bumbu, baik dari Pemerintah Daerah, masyarakat, serta dunia usaha,” ucap Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka mewakili Bupati. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *