Forkopimcam Karang Bintang Hadiri Peresmian Kantor Desa Karang Nunggal

Forkopimcam Karang Bintang Hadiri Peresmian Kantor Desa Karang Nunggal

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Karang Bintang menghadiri peresmian Kantor Desa Karang Nunggal Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (22/03/2023).

Adapun Desa Karang Nunggal merupakan desa definitif hasil pemekaran dari Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggota DPRD Tanah Bumbu H. Jumron, Camat Karang Bintang Syafrudin, Danramil 1022-05/Krb yang wakili oleh Babinsa Desa Karang Nunggal Pelda Indro, Kapolsek Karang Bintang.

Turut berhadir Tokoh Agama Kec. Karang Bintang H. Muhamad Kohar, Pj Kepala Desa Karang Nunggal Anas, Kepala Desa Manunggal Pairan, Kepala KUA Kec.Karang Bintang, Kepala Upk, dan Dinas PMD.

Mengawali sambutan, Pj Kepala Desa Karang Nunggal, Anas, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mewujudkan langkah pembangunan di desanya.

Salah satunya menurut Anas adalah H. Jumron. Menurutnya, anggota DPRD Tanbu itu telah memberikan dukungan sehingga membantu mengawal sejak awal pemekaran hingga pembentukan Desa Karang Nunggal.

“Terima kasih juga kepada Kades Induk Desa Manunggal yakni Pak Pairan yang menyetujui untuk melepas sebagian wilayah Desa Manunggal untuk menjadi desa Karang Nunggal. Juga kepada Bapak Ayahanda H. Kohar yg telah mendukung serta selalu mendoakan untuk bisa terwujudnya Desa karang Nunggal ini,” sebut Anas.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Manunggal, Pairan, yang memberikan ungkapan syukur sehingga berkat dukungan seluruh pihak dan masyarakat dapat berdiri Kantor Desa tersebut.

Sementara itu Camat Karang Bintang Syafruddin, turut menyampaikan terima kasih kepada H. Jumron sebagai tokoh masyarakat dan anggota Dewan yang telah berpartisipasi dalam membantu mendukung pemekaran Desa karang Nunggal ini.

Ia berpesan agar para pejabat dan perangkat desa untuk menjalankan tugasnya dengan melayani masyarakat dengan baik dan sepenuh hati.

“Jangan sampai kita sudah duduk di desa hanya menerima gaji saja tapi melupakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan di desa, baik dari perangkat BPD, RT, Linmas dan staf pembantu Kepala Desa,” pesan Syafrudin.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan H. Kohar, selaku tokoh agama setempat yang ditujukan kepada H.Jumron, Camat, serta seluruh pihak terkait yang telah membantu pemekaran sampai bisa berdirinya kantor Desa ini.

“Semoga kita semua yang membantu selalu dalam lindungannya Allah SWT,” harap H. Kohar.

Babinsa Koramil Karang Bintang, Pelda Indro Turseno, mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala turut mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang tidak mengenal lelah.

Sebagai salah satu Kampung Pancasila dan bagian dari Desa Manunggal yang sudah diresmikan Bupati tahun lalu, Pelda Indro mengungkapkan bahwa Desa Karang Nunggal telah membuktikan nilai gotong royong dengan terbentuknya Rumah Satu Jiwa Pancasila.

“Di salah satu rumah warga yaitu Pak Samin yang menjadi salah satu tempat untuk menyiapkan bantuan paket sembako. Sehingga sewaktu-waktu bisa kita berikan kepada warga yang membutuhkan di Desa Karang Nunggal yang sebelumnya merupakan Dusun 1 Desa Manunggal,” jelasnya.

Kedepannya, Pelda Indro berharap Rumah Satu Jiwa Pancasila ini bisa menjadi solusi dan sarana berbagi yang dikelola secara mandiri dan swadaya tanpa bergantung kepada bantuan pemerintah.

“Dengan semangat gotong royong dari kita untuk membantu warga yang kurang mampu dan membutuhkannya,” harapnya.

Acara peresmian Kantor Desa Karang Nunggal kemudian ditutup dengan penyerahan bingkisan sembako dari Rumah Satu Jiwa Desa Karang Nunggal sebanyak 14 paket kepada lansia warga Desa Karang Nunggal yang berhak menerima.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan habsi sebelum pemotongan pita serta pemotongan tumpeng oleh Camat kepada H. Jumron dan dilanjut oleh panitia pembangunan Kantor Desa. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *