Jumat Berkah, Babinsa Koramil 1022-05 Karang Bintang Ini Bagikan Paket Sembako Dan Takjil

Jumat Berkah, Babinsa Koramil 1022-05 Karang Bintang Ini Bagikan Paket Sembako Dan Takjil

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Jumat Berkah kembali dilakukan oleh Babinsa Koramil-05/Karang Bintang Pelda Indro Turseno melalui kegiatan rutin Posko Satu Jiwa, Jumat (24/03/2023).

Bersama kawan-kawan relawan, Pelda Indro menyiapkan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan dan takjil berupa kurma, roti basah, bubur kacang dan buah untuk berbuka puasa.

“Giat kita dimulai setelah Sholat Jumat diawal bulan suci Ramadhan 1444 H ini kita lakukan giat rutinitas dengan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa yang sudah berjalan selama ini,” ungkap Pelda Indro kepada media ini.

Adapun sasaran dari Posko Satu Jiwa yaitu kaum masjid dan mushola yang ada di lingkungan sekitar, anak yatim serta lansia yang ada di Karang Bintang dan RT 12 Desa Sarigadung.

“Secara door to door kita lakukan sekaligus bersilaturahmi dan juga kita secara bersamaan membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada pengguna jalan yang melintas di depan Koramil 1022-05/Karang Bintang,” lanjutnya.

Pelda Indro mengatakan, kegiatan pihaknya yang tersebut lakukan untuk membantu warga yang melintas dijalan tersebut disaat menjelang berbuka puasa.

“Mudahan giat kita ini bisa membantu untuk membatalkan puasanya setelah masuk waktu berbuka puasa terlebih dahulu sebelum sampai ke rumahnya,” sebut Pelda Indro.

Mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala, Pelda Indro Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang bersama anggota lainnya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian kita dan kepedulian antar sesama warga yang membutuhkan.

Menurutnya, memasuki bulan suci Ramadhan hendaknya senantiasa membantu meringankan beban sesama saudara muslim, salah satunya kaum masjid.

“Semoga hal ini membuat mereka tambah semangat untuk menuntun memimpin jamaah khususnya umat muslim, bukan saja sholat 5 waktu juga mengajar anak-anak mengaji serta melaksanakan sholat tarawih di bulan suci Ramadhan tahun ini,” harapnya.

Sementara itu untuk lansia serta anak yatim diberikan paket sembako yang merupakan amanah dari Hamba Allah SWT yang telah diamanahkan melakui Posko Satu Jiwa untuk kembali disalurkan kepada mereka.

“Giat kita ini juga tak lepas dari dukungan penekanan dari Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi, S.H, M.Tr(Han) agar di bulan suci Ramadhan ini agar semua anggota Kodim bukan saja tingkatkan keimanan kita dalam menjalankan ibadah puasa, tetapi juga bisa saling bisa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kita terutama Babinsa yang ada di wilayah,” tutup Pelda Indro. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *