Dua Pekan Kedepan, Polres Tanah Bumbu Gelar Operasi Patuh Intan 2024

Dua Pekan Kedepan, Polres Tanah Bumbu Gelar Operasi Patuh Intan 2024

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Polres Tanah Bumbu menggelar Apel Gelar Pasukan untuk Operasi Kewilayahan Patuh Intan 2024 dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas.”

Kegiatan ini berlangsung di lapangan apel Polres Tanah Bumbu pada Senin (15/07/2024) dan melibatkan pasukan gabungan dari Forkompida dan instansi vertikal.

Dalam apel tersebut, hadir berbagai pejabat daerah termasuk Bupati yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Putu Wisnu Wardhana, Ketua DPRD Tanah Bumbu, Wakil Ketua Pengadilan, Pasi Ops Kodim 1022/TNB, Danpos, Kadishub, serta unsur terkait lainnya.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, dalam arahannya menyampaikan pesan dari Kapolda Kalsel mengenai perkembangan cepat dan dinamis masalah lalu lintas yang dipicu oleh peningkatan jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk.

Ia menekankan pentingnya modernisasi yang diikuti dengan inovasi dan peningkatan kinerja Polri untuk mengantisipasi dampak negatif dari modernisasi tersebut.

“Jumlah kecelakaan lalu lintas pada Operasi Patuh Intan tahun 2023 mencapai 22 kejadian, meningkat sebanyak 6 kejadian dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar AKBP Arief Prasetya.

Operasi Patuh Intan 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari 15 Juli hingga 28 Juli, serentak di seluruh Indonesia. Operasi ini akan mengutamakan himbauan edukatif dan persuasif yang dilaksanakan secara humanis, dengan penekanan pada pentingnya faktor keselamatan bagi semua pihak yang terlibat.

Dengan adanya operasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dapat meningkat sehingga tercipta kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top