Gali Potensi Generasi Muda Melalui Pemilihan Duta Wisata Tanah Bumbu

Gali Potensi Generasi Muda Melalui Pemilihan Duta Wisata Tanah Bumbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Pariwisata (Disbudporpar) menggelar rangkaian seleksi pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024.

Kegiatan yang telah sampai dalam tahapan tes tertulis, tes bakat, dan wawancara ini
bertujuan menggali potensi generasi muda setempat dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal ini seperti yang disampaikan Kabid Pengembangan Wisata dan Ekonomi Kreatif, Edi Sukawardi dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung TP-PKK Kapet, Minggu (21/07/2024).

Ia menyampaikan bahwa seleksi ini adalah tahap lanjutan setelah 70 peserta dinyatakan lolos administrasi.

“Kami berharap dapat menggali potensi dari diri mereka masing-masing, mulai dari pengetahuan terkait destinasi wisata dan ekonomi kreatif di Tanbu, hingga kemampuan seperti public speaking dan etika,” ujarnya.

Seleksi ini akan menyaring peserta menjadi 30 orang yang kemudian akan mengikuti karantina selama tiga hari.

Selama masa karantina, mereka akan mendapatkan pelatihan pengembangan diri yang mencakup public speaking, etika, pengetahuan budaya dan wisata, serta produk ekonomi kreatif.

Edi juga menekankan pentingnya peran Duta Wisata dalam mempromosikan potensi wisata dan ekonomi kreatif Tanah Bumbu, baik di dalam maupun luar daerah, melalui media sosial.

“Kami berharap Duta Wisata ini dapat menjadi perwakilan terbaik Tanah Bumbu, dengan kemampuan interaksi yang baik dan etika yang tinggi,” tambahnya.

Pemerintah Daerah memiliki harapan besar bahwa pemilihan Duta Wisata di tahun-tahun mendatang akan semakin berkualitas dan maju, menjadikan Duta Wisata sebagai ikon dalam memajukan pariwisata Tanah Bumbu.

“Duta Wisata akan menjadi ujung tombak dalam memajukan pariwisata di Tanah Bumbu,” tutup Edi.

Melalui pemilihan Duta Wisata Bersujud yang tidak hanya mengedepankan penampilan, tetapi juga integritas dan kapabilitas para pesertanya. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top