Cegah Anak Terinfeksi Polio, Pekan Imunisasi Nasional di Tanbu Dimulai

Cegah Anak Terinfeksi Polio, Pekan Imunisasi Nasional di Tanbu Dimulai

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dengan sasaran anak-anak usia 0-7 tahun resmi dimulai, termasuk di Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara ini digelar di aula Desa Batuah, Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (23/07/2024) dan dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu, Eryanto Rais.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Eryanto Rais, menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan PIN Polio ini. “Kami pemerintah kabupaten menyambut dan mendukung penuh kegiatan ini guna penanggulangan polio bagi anak-anak dan generasi emas Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Polio, atau poliomyelitis, adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus polio yang menyerang sistem saraf, yang dapat menyebabkan kelumpuhan mendadak dan kecacatan seumur hidup.

Oleh karena itu, pemerintah kabupaten menekankan pentingnya imunisasi yang masif dengan cakupan tinggi dan merata untuk memutus transmisi virus polio melalui PIN Polio yang dilaksanakan di Desa Batuah tersebut.

Kegiatan ini merupakan langkah awal dari pencanangan PIN Polio yang selanjutnya akan dilaksanakan di 12 kecamatan di Tanah Bumbu dalam beberapa putaran pelaksanaan.

Jadwal pemberian imunisasi pertama berlangsung dari tanggal 23 hingga 29 Juli 2024, sedangkan pemberian imunisasi kedua akan dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 12 Agustus 2024. Imunisasi akan dilakukan di Posyandu, PAUD, TK, SD, dan pos pelayanan lainnya.

Pencanangan PIN Polio tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan elemen lintas sektor Kabupaten Tanah Bumbu. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top