Jumat Berkah di Tanah Laut, Wujud Nyata Kepedulian Sosial Posko Satu Jiwa

Jumat Berkah di Tanah Laut, Wujud Nyata Kepedulian Sosial Posko Satu Jiwa

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam upaya memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kegiatan Giat Jumat Berkah di zona Pelaihari dan operasional Posko Satu Jiwa menjadi momentum penting bagi warga setempat.

Bersama relawan Andri, bantuan didistribusikan langsung kepada warga yang berhak menerima, Jumat (26/07/2024)

Kegiatan ini bukan sekadar ajang berkumpul, tetapi merupakan wujud nyata dari kepedulian sosial terhadap sesama.

“Alhamdulillah, kegiatan kita berjalan lancar. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima,” ujar Andri.

Giat Jumat Berkah dan Posko Satu Jiwa di Kabupaten Tanah Laut dilaksanakan di RT 06/RW 02 Kelurahan Karang Taruna dan RT 05 Teluk Baru, Kelurahan Karang Taruna.

Kegiatan ini bertujuan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat melalui berbagai bentuk bantuan dan aktivitas sosial.

Pelda Indro Turseno, Koordinator Posko Satu Jiwa, menegaskan pentingnya peran posko ini dalam koordinasi dan pelaksanaan berbagai kegiatan sosial di Kabupaten Tanah Laut.

“Kehadiran posko ini menjadi pusat informasi dan distribusi bantuan kepada masyarakat yang memerlukannya. Melalui posko ini, kegiatan-kegiatan sosial dapat terlaksana dengan terstruktur dan terorganisir,” tambahnya.

Di RT 06/RW 02 Kelurahan Karang Taruna, kegiatan sosial berfokus pada pembagian sembako bagi lansia dan warga kurang mampu.

“Kegiatan ini membuka peluang bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial di lingkungannya. Kedepannya, kegiatan ini diharapkan bisa lebih luas jangkauannya dan lebih variatif bentuk bantuannya,” ungkap Pelda Indro.

Pelda Indro berharap masyarakat dapat lebih aktif berpartisipasi, baik dalam bentuk dukungan moral, tenaga, maupun materi.

Selain di Kabupaten Tanah Laut, Posko Satu Jiwa juga berbagi keberkahan di empat desa lainnya: Desa Kupang Berkah Jaya, Desa Bersujud, Desa Sari Gadung, dan Desa Bersujud di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, yang dikoordinir oleh Sugiannor.

Dengan tagline “Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa”, kegiatan sosial ini diharapkan dapat terus membawa manfaat dan keberkahan bagi masyarakat yang membutuhkan. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top