Aksi Sosial Posko Satu Jiwa, Dukungan TNI untuk Warga Kurang Mampu di Desa Karang Bintang

Aksi Sosial Posko Satu Jiwa, Dukungan TNI untuk Warga Kurang Mampu di Desa Karang Bintang

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali menggelar aksi Jumat Berkah dengan memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Karang Bintang, Jumat (02/08/2024).

Pelda Indro Turseno, selaku Babinsa 1022-05/Karang Bintang dan koordinator Posko Satu Jiwa, mewakili Danramil Lettu Inf Tirto Utomo, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan bantuan paket sembako kepada janda lansia, warga sakit menahun, serta warga kurang mampu.

“Bantuan ini berupa beras, minyak goreng, mie goreng, dan gula pasir. Kami memberikan bantuan ini bersama staf kecamatan Karang Bintang, relawan Satu Jiwa, ketua RT, dan melakukan pengantaran secara door-to-door,” jelas Pelda Indro.

Salah satu penerima bantuan adalah Pak Mahlan, yang telah menderita stroke selama empat tahun. Bantuan diterima oleh istrinya, yang menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E, Danramil Kapten Inf Tirto Utomo, serta Babinsa Koramil Karang Bintang atas bantuan sembako yang diberikan.

Camat Karang Bintang, Syafrudin, juga memberikan apresiasi tinggi atas bantuan dan dukungan dari Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E, Danramil Lettu Inf Tirto Utomo, dan seluruh Babinsa Koramil Karang Bintang.

Posko Satu Jiwa telah hadir di Kecamatan Karang Bintang sejak tahun 2020 dan selalu aktif membantu warga, terutama anak yatim-piatu, jompo lansia, janda lansia, warga sakit menahun, anak stunting, serta warga kurang mampu di 12 desa.

Camat Karang Bintang menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas peran aktif Posko Satu Jiwa selama lima tahun ini.

“Semoga Posko Satu Jiwa bisa terus berbuat secara konsisten setiap Jumat dan membantu warga kami di Kecamatan Karang Bintang,” tambahnya.

Pelda Indro menyampaikan bahwa Posko Satu Jiwa bisa hadir hingga saat ini berkat dukungan Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu dan Letkol Inf Boni Berdian S.E. yang menekankan agar Babinsa hadir membantu masyarakat sekitarnya serta menjalankan 8 wajib TNI dalam tugas mereka.

“Kami berharap kepedulian sesama manusia tetap terjaga dengan kerjasama membantu warga tidak mampu, menjadikan gerakan gotong royong untuk meningkatkan kesejahteraan di lingkungan kita,” tutup Pelda Indro. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top