Hari Kontrasepsi Sedunia, Bupati Zairullah Tinjau Pelayanan KB Implan di Tanbu

Hari Kontrasepsi Sedunia, Bupati Zairullah Tinjau Pelayanan KB Implan di Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas P3AP2KB menggelar pelayanan KB implan serentak untuk memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia.

Kegiatan ini diluncurkan bersamaan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang dilaksanakan di Mahligai Bersujud Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (10/09/2024).

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar didampingi unsur terkait nampak meninjau langsung kegiatan tersebut.

Kepala DKP3A Tanah Bumbu, Erli Yuli Susanti, menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya perencanaan keluarga melalui berbagai pilihan metode kontrasepsi yang tersedia.

Selain itu, kegiatan ini juga mendukung program pencegahan dan penanganan keluarga berisiko stunting, dengan harapan mampu menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Tanah Bumbu.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu saat ini tengah berupaya keras agar prevalensi stunting di wilayahnya dapat mencapai target yang telah ditentukan.

Melalui sinergi antara pemerintah daerah, TNI, Polri, organisasi wanita, serta kader KB di kecamatan dan kelurahan, angka stunting dilaporkan mengalami penurunan dari waktu ke waktu.

Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga semakin meningkat, sehingga mampu mendukung keberhasilan program KB dan penurunan stunting di Tanah Bumbu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu, perwakilan Forkopimda, BKKBN Provinsi Kalsel, asisten dan staf ahli bupati, pejabat dan pimpinan SKPD, organisasi wanita, penyuluh, kader KB, serta para akseptor KB. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top