Bupati Tanah Bumbu Dukung Perbasi Cup 2024 Cetak Generasi Muda Berprestasi

Bupati Tanah Bumbu Dukung Perbasi Cup 2024 Cetak Generasi Muda Berprestasi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Turnamen Bola Basket Perbasi Cup Tahun 2024 antar pelajar resmi dibuka pada Sabtu (05/10/2024) kemarin, di Lapangan Basket Kodeco, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara pembukaan dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, M Putu Wisnu Wardhana, mewakili Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar.

Turnamen yang digelar mulai 4 hingga 13 Oktober 2024 ini diikuti oleh 22 tim, terdiri dari 5 SMP putera, 4 SMP puteri, 7 SMA putera, dan 6 SMA puteri.

Event ini juga dimeriahkan oleh fun games yang diselenggarakan oleh Pegasus Academy Basketball Under KU-10, salah satu akademi di bawah naungan Perbasi Tanah Bumbu yang berfokus pada pencarian bibit-bibit pebasket muda.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh M Putu Wisnu Wardhana, Bupati Zairullah Azhar menyampaikan apresiasinya kepada Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Tanah Bumbu yang telah memberikan wadah bagi generasi muda untuk berprestasi, khususnya di bidang olahraga.

“Kegiatan ini bukan hanya ajang silaturahmi antar pelajar SMP dan SMA, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas mental dan fisik generasi muda Tanah Bumbu, sehingga mereka tumbuh menjadi generasi yang tangguh, berdaya, dan berprestasi,” ujar Zairullah.

Sementara itu, Ketua Perbasi Tanah Bumbu, Dading Kalbuadi diwakili Wakil Ketua Perbasi Tanah Bumbu, Sofyan Noor, menyampaikan bahwa turnamen ini adalah kesempatan bagi para siswa untuk mengekspresikan bakat dan kemampuan mereka dalam olahraga basket.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sekolah dan menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat di kalangan pelajar.

Perbasi Tanah Bumbu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan turnamen ini, termasuk para panitia, sponsor, guru, dan pelatih yang telah membimbing para atlet. Diharapkan turnamen ini akan berjalan lancar dan meninggalkan kesan yang positif bagi seluruh peserta.

Turnamen Bola Basket Perbasi Cup 2024 ini menjadi salah satu langkah strategis dalam pembinaan generasi muda, memperkuat karakter bangsa melalui olahraga, dan meningkatkan prestasi di bidang bola basket di Kabupaten Tanah Bumbu. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top