Kuranji Siap Gelar MTQN ke-XX, Panitia Pelaksana Resmi Dilantik Bupati

Kuranji Siap Gelar MTQN ke-XX, Panitia Pelaksana Resmi Dilantik Bupati

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu resmi mengukuhkan Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-XX tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di Kecamatan Kuranji.

Pengukuhan tersebut berlangsung khidmat di Ruang Bersujud 1, Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (14/10/2024).

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, didampingi Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Staf Ahli, pimpinan SKPD, para camat se-Kabupaten, Kementerian Agama Tanah Bumbu, pihak Polsek, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Adapun pengukuhan ini didasarkan pada Surat Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor: 188.46/377/KESRA/2024 tentang Panitia Penyelenggara MTQN ke-XX tahun 2024 di Kecamatan Kuranji.

Dalam sambutannya, Bupati Zairullah menyampaikan rasa bangga dan syukur bahwa Kecamatan Kuranji menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQN ke-XX tahun ini.

Ia menekankan pentingnya tidak hanya berhenti pada penyelenggaraan kegiatan MTQ, tetapi terus mendorong masyarakat agar mencintai dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui program andalan “Satu Desa Semua Masjid” (SDSM), Bupati berharap generasi penerus di Tanah Bumbu dapat tumbuh dengan karakter cinta Al-Qur’an.

“Target kita bahwa momentum ini menjadikan orang-orang dapat menjiwai dan cinta Al-Qur’an, sehingga isi atau pesan dalam Al-Qur’an dapat dilaksanakan dan ditiru,” ujarnya.

Camat Kuranji, Irwan, melaporkan bahwa sebanyak 150 orang telah resmi dikukuhkan sebagai panitia MTQN di Kecamatan Kuranji. Persiapan untuk acara ini telah berjalan dengan baik, termasuk kesiapan rumah kafilah sebanyak 48 untuk 12 kecamatan serta rumah bagi Dewan Hakim sebanyak 10 yang tersebar di Desa Giri Mulya dan Desa Kuranji.

MTQN ke-XX tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di Kecamatan Kuranji rencananya akan diselenggarakan pada 24 hingga 30 Oktober 2024. Sebanyak 10 tempat lomba telah dipersiapkan untuk mendukung kelancaran kegiatan ini. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top