KPU Tanbu Gelar “Tanah Bumbu Bershalawat” Sambut Pilkada 2024

KPU Tanbu Gelar “Tanah Bumbu Bershalawat” Sambut Pilkada 2024

Obsesirakyat.com Tanah Bumbu – Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu akan mengadakan kegiatan “Tanah Bumbu Bershalawat”.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi, melalui Komisioner KPU Tanbu, Yayan Hidayat, dalam keterangannya kepada wartawan pada Jumat (18/10/2024) siang di sebuah rumah makan setempat.

Kegiatan “Tanah Bumbu Bershalawat” rencananya akan dilaksanakan pada Minggu, 10 Oktober 2024 malam di halaman Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Desa Sarigadung, Kec. Simpang Empat.

Yayan Hidayat menyatakan kegiatan ini terbuka untuk seluruh masyarakat umum dengan tujuan untuk mensosialisasikan Pilkada yang kian dekat.

Sebagai bentuk kemeriahan, acara ini akan dihadiri oleh Qori dan bintang tamu Syakir Daulay serta Al Habib Hasan Bin Faruq Al Kaff, penceramah asal Surabaya.

KPU juga telah berkoordinasi dengan penceramah agar materi yang disampaikan dalam kegiatan ini selaras dengan isu kepemiluan.

Kegiaran sosialisasi yang dirangkai dalam bentuk shalawatan ini dipilih KPU agar sejalan dengan visi misi daerah, yaitu “Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah”.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada mendatang akan semakin meningkat dan masyarakat dapat pergi ke TPS di hari pemilihan,” harapnya.

KPU Tanah Bumbu optimis bahwa kegiatan yang bernuansa religius ini akan mendapatkan respons positif dari masyarakat dan mampu mendorong kesadaran mereka akan pentingnya pemilu sebagai bagian dari demokrasi. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top