Gudang Pabrik Sepatu Terbakar Siang Hari, Dinas Damkarmat Kerahkan 3 Unit Mobil PMK

Gudang Pabrik Sepatu Terbakar Siang Hari, Dinas Damkarmat Kerahkan 3 Unit Mobil PMK

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Suasana panik dan gaduh ditimbulkan dari pekerja pabrik sepatu PT. Setia Abadi Indonesia karena adanya api, Sabtu (7/9/2024) pukul 12.15 WIB.

Suasana tenang saat jam istirahat di lingkungan pabrik sepatu PT. Setia Abadi Indonesia (PT.SAI) yang berlokasi di tepi jalan raya masuk Desa Pandean Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk, Sabtu (7/9) sekira pukul 12.15 WIB seketika berubah jadi teriakan gaduh para pekerja penuh kepanikan.

Hal itu disebabkan adanya api yang membakar isi gudang limbah di bagian belakang pabrik.

“Api diduga berasal dari konsleting listrik dan mesin blower yang panas. Dipicu tiupan angin kencang kota Nganjuk pada bulan September ini. Sehingga api dengan cepat melalap tumpukan material limbah – mayoritas terdiri dari kulit imitasi (oscar), karet dan styrofoam plus kardus – yang notabene mudah terbakar. Lalu merembet ke dinding dan box kayu,” ungkap Diman(47) salah seorang pekerja PT.SAI mendampingi Kepala Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Sujito dan Kasie Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto saat dimintai keterangan awak media di lokasi.

Meskipun tidak ada korban jiwa, pihak Damkarmat perlu mengerahkan 3 unit mobil PMK dan butuh waktu 35 menit guna menjinakkan si jago merah ini. (Gung/red2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top