Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 1022/Tnb Panen Raya Bersama Pok Tani Bina Makmur

Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 1022/Tnb Panen Raya Bersama Pok Tani Bina Makmur

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Setelah enam bulan yang lalu ikut melakukan penanaman padi, Dandim 1022/Tnb kembali hadir dengan mengawali Panen Raya Perdana Pok Tani Bina Makmur di Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (15/03/2022).

Panen raya tersebut turut dihadiri Ketua Pok Tani, Budi Darwanto, Ketua Persit Kodim 1022/Tnb Hj. Dian Rahmat, Kepala Desa Sarigadung H. Kaspul Anwar serta tokoh masyarakat.

Pok Tani Bina Makmur yang merupakan salah satu kelompok tani binaan Kodim 1022/Tnb dengan luasan lahan 35 hektar bisa di panen sesuai waktu yg direncanakan dan selanjutnya Pok Tani Bina Sejahtera 40 hektar dikuti Pok Tani Bisa bersama 15 hektar.

Panen kali ini dinilai sangat berkesan bagi Dandim H. Rahmat Trianto, dengan didampingi sang istri Hj. Dian Rahmat dengan semangat Dandim menanam dilokasi dan kemudian memanen dilokasi yang sama.

Pelda Indro Turseno Babinsa 1022-05/Krb,
dengan perintah langsung Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr(Han), sudah kurang lebih dua tahun dirinya mendampingi petani atas permintaan Pok Tani Bina Makmur dan masyarakat menjadi pembina kelompok Tani Bina Makmur di Desa Sarigadung.

“Kami berharap dapat memberikan semangat kepada petani untuk bersama-sama berjuang dengan terlepas dari keterbatasan alat, dan cuaca tidak menentu serta serangan penyakit, akhirnya mereka dengan semangat satu jiwa dapat memanen padi mereka sesuai dengan harapan petani,” ujar Pelda Indro.

Sementara itu Ketua Penyelenggara kegiatan Panen Raya ini, Budi Darwanto dalam sambutannya secara khusus sangat berterimakasih kepada Dandim H.Rahmat Trianto dan Ketua Persit Kodim 1022/Tnb yang selama ini terus memberikan semangat, motivasi dan dukungan kepada petani.

“Beliau selalu berada ditengah-tengah kita untuk selalu berikan semangat kepada kelompok tani kita agar bisa menjaga ketahanan pangan daerah sesuai program dari pemerintah untuk jaga ketahanan pangan nasional yang terbukti kami dari semua kelompok Tani yang ada di Desa Sarigadung tetap bertani tidak terpengaruh dengan usaha bercocok tanam lainnya inilah usaha kami atas dukungan bantuan pak Dandim bisa berjuang dengan bersama-sama petani lainnya dan TNI kami merasa Kuat satu jiwa sehingga bisa memanen hari ini sesuai rencana,” ucap Budi.

Di kesempatan tersebut, Dandim juga menyampaikan bahwa TNI merupakan pejuang, bukan untuk hanya untuk berperang melawan musuh namun berjuang bersama-sama masyarakat khususnya petani kita untuk bagaimana bisa menjaga ketahanan pangan yang ada di wilayah sehingga kebutuhan beras sebagai komoditi utama yang di konsumsi masyarakat di daerah bisa terpenuhi sesuai harapan pemerintah

Dan juga dirinya menekankan tugas pokok sebagai TNI sesuai dengan 8 wajib TNI yaitu selalu mempelopori usaha-usaha rakyat untuk mengatasi masalah disekelilingnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *