Anggota Kodim 0806/Trenggalek Laksanakan Minggu Militer.

Anggota Kodim Trenggalek gelar minggu militer

obsesirakyat.com,Trenggalek- Kodim0806/Trenggalek, Gelar Program Minggu Militer Yang Merupakan Giat Tutin Setiap Minggu Ke-4 Atau Minggu Terakhir Setiap Bulan. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah upacara pengibaran bendera merah putih yang diikuti seluruh anggota Kodim dipimpin oleh Kasdim 0806/Trenggalek Mayor Inf Misirin.

 

Dalam kegiatan minggu militer tersebut diisi materi PPM (Peraturan Penghormatan Militer) dan PBB (Peraturan Baris Berbaris), di lapangan Apel Makodim 0806/Trenggalek, Senin (23/1).

 

Dalam kegiatan tersebut Kasdim menyampaikan, “Manfaatkan kegiatan minggu militer dengan baik, tetap semangat dan ikhlas agar bermanfaat karena dengan kegiatan minggu militer kita dapat mengingat kembali jatidiri kita sebagai Prajurit Sapta marga.

 

“Dalam keseharian prajurit Kodim dan Koramil selalu bersama sama dengan warga masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan ketahanan pangan dan swasembada pangan, namun untuk kemampuan dasar sebagai prajurit/militer tetap tidak boleh dilupakan sehingga disiplin dan jatidiri sebagai prajurit tidak luntur bahkan hilang,” kata Mayor Inf Masirin.

 

 

Ditambahkan,” Dengan adanya materi PBB dan PPM anggota Kodim dan Koramil terutama Babinsa dapat mengingat kembali materi materi dasar keprajuritan sehingga kelak dalam melatih warga binaanya dapat berjalan dengan baik dan benar, imbuh Mayor Inf Misirin. (d06/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *