Guna Tingkatkan SDM Perawat Dinkes Tanbu Kirimkan 20 Orang Ke Singapura

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tanbu H. Damrah

Obsesirakyat, Tanah bumbu-Dalam rangka Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM( Perawat Di Kabupaten Tanah Bumbu, Bupati Tanbu Akan Memberangkatkan 20 Orang Perawat Ke Singapura Untuk Mempresentasikan Pengalamannya Selama 1 Bulan Di salah Satu rumah sakit Singapura Dalam Hal Pelayanan Pada Pasien.
Terkait  kegiatan tersebut Dr,H,M,Damrah,S,Sos,M,Si,Kepala Dinas Kesehatan Kab,Tanbu ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, kamis (25/01) mengatakan,” bahwa program tersebut merupakan gagasan Bupati Tanbu untuk meningkatkan SDM perawat yang ada di Kab. Tanbu. 

“Gagasan tersebut muncul karena Bupati pernah berkunjung di salah satu rumah sakit di Singapura.

“Kemudian Bupati Mardani H. Masing mempunyai ide ini bagus dilakukan untuk perawat yang ada di daerahnya.

“Dengan harapan selama mereka berada di salah satu rumah sakit di singapura bisa mempresentasikan pengalamanya di daerahnya,” jelas KadisKes Tanbu.

Lebih lanjut dikatakan,” Direncana di tahun anggaran 2018 akan memberangkatkan 20 orang perawat secara bertahap setiap bulan 2 orang perawat berangkat dan berada disana selama sebulan penuh dan berlanjut secara bergiliran tentunya Perawat yang diberangkatkan yang menuhi persyaratan uji kopetensi.

H.Damrah juga berharap,” selama mereka di sana agar benar- benar memperhatikannya secara cermat agar sepulang dari sana bisa di praktekkan di daerahnya dan ilmunya di tularkan pada teman kerjanya,”pungkasnya. (ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *