Desa Wisata Tanbu Di Canangkan

Penandatanganan Pencanangan Desa Wisata Tanbu

Obsesirakyat.com,Tanah bumbu- Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Mustaing Meresmikan Balai Kesenian Dewata Kencana dan Balai Kukul Yang Terletak Di Desa Wanasari Kecamatan Sei Loban, Rabu (31/1).

Dalam sambutannya I Wayan Sudarma selaku Dewan Pembina Adat sekaligus Ketua Dewan Kesenian Daerah Tanah Bumbu yang juga adalah anggota DPRD Tanah Bumbu dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, Desa Wanasari yang berada di Kecamatan Sei Loban untuk menjadi Desa Wisata sudah tidak diragukan lagi, karena selain tatanan adat budaya yang cukup kental, masyarakatnya pun sudah teratur dalam kehidupan keseharian, baik masalah kebersihan lingkungan dan menjaga kenyamanan serta keamanan,” ujarnya.
Dikatakannya, Peresmian Balai Kesenian Dewa Kencana merupakan pertanda dicanangkannya Desa Wanasari menuju Desa Wisata  tambahnya.
Bupati Tanah Bumbu Mardan H Maming dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III bidang administrasi umum Drs Mustaing mengatakan,” Saya ucapkan terikasih kepada seluruh warga desa Wanasari yang turut berpartilokal aktif dalam mensukseskan pembangunan Balai Kesenian Dewata Kencana di Kabupaten Tanah Bumbu serta bantuan CRS dari general meneger PT PLN wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah berupa balai Kukul sebagai upaya dalam melestarikan adat budaya daerah,”  ujarnya. 
oleh  sebab itu,  dengan dibangun nya sarana dan prasarana balai kesenian yang sarat akan kearipan lokal ini kami berharap dapat sektor wisata serta seni budaya daerah,” tambahnya. 
Peresmian balai kesenian dewata kencana ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Asisten III bidang administrasi umum didampingi deputi menger humas dan hukum PLN, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten unsur muspika dan kepala desa wanasari.(rel/iw/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *