Bhabinkamtibmas bersama Tokoh Masyarakat Desa Sejahtera Gelar Pembinaan PEKAT

Abdul Rahim bersama Bhabinkamtibmas lakukan pembinaan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Jajaran Kepolisian Resort Tanah Bumbu Melalui Bhabinktibmas Adakan Kegiatan Pembinaan Tentang Penyakit Masyarakat (PEKAT) Bagi Masyarakat Desa Sejahtera, Kecamatan Batulicin, Kamis (1/3).

Pengaruh pergaulan lingkungan  jaman modern ini sungguh memprihatinkan. Karena sudah meningkatnya pengguna obat-obatan terlarang dan minuman keras. Terlebih bagi orangtua yang memiliki anak yang masih tergolong pelajar sekolah. Untuk itu, Polres Tanah Bumbu dan segenap instansi Desa Sejahtera giat melakukan pembinaan bagi masyarakat akan bahaya PEKAT.

Abdul Rahim, salah seorang tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Tanah Bumbu fraksi partai Hanura beserta Kades Sejahtera H. Abdul Salam, SE dan Bhabinkamtibmas Bripka Ruslan Paride, turut serta memberikan pembinaan. 

Rahim menyampaikan,” Berkat aparat Polres Tanah Bumbu melalui Bhabinktibmas yang bertugas di Desa Sejahtera, Bripka Ruslan Paride yang sangat supel terhadap masyarakat, melalui hal tersebut PEKAT sudah jauh berkurang dibandingkan dahulu,” Ungkap Rahim. 

“Mereka berharap warganya jangan sekali kali memakai barang terlarang tersebut karena resikonya sangat berat. Kades Sejahtera H. Abdul Salam, SE menambahkan, Untuk tindakan guna meminimalisir PEKAT, mereka menghidupkan kegiatan pos kamling tiap malam, juga melalui kegiatan keagamaan seperti pengajian. Agar masyarakat memahami bahaya obat-obatan terlarang dan resiko hukuman,” Jelasnya. 

“Untuk itu perangkat desa akan tetap terus bersinergi dengan tokoh masyarakat dan aparat kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, Tidak kalah pentingnya antisipasi terhadap isu-isu agama yang bisa memecah persatuan bangsa,” tandasnya. (ags/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *