Dukung Swasembada Pangan Koramil 0810-09/ Ngronggot Kawal Pengiriman Beras Ke Buloq

Pengawalan pengiriman Beras Oleh Babinsa dan Tim Serga

Obsesinews.com, – Nganjuk, Dalam Rangka Mendukung Program Pemerintah Dalam Mewujudkan Swasembada Pangan Khususnya Beras, Koramil 0810/09 Ngronggot Gencar Melaksanakan Pengawalan Pengiriman Beras Ke Bulog Nganjuk, Kamis (13/3).

Kapten Inf Syamsul menjelaskan,” Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalisasi penyerapan gabah atau beras tahun 2018 khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk,” terangnya. 

Termasuk jajaran Koramil 0810/09 Ngronggot mengerahkan seluruh jajaran Babinsa yang ada di desa maupun kecamatan untuk mengawal pengiriman beras yang dikirim ke Bulog. Kali ini Sertu Wawan Setyawan, salah seorang anggota Sergab mengawal pengiriman beras yang ketiga kalinya dari Poktan Adil Makmur ke Bulog Nganjuk sebanyak 9 ton dengan diangkut truck. Beras tersebut dibeli oleh Bulog dengan harga Rp 8.700,- per kilogram.

Kesinambungan akan terus dibangun antara Kodim 0810/Nganjuk, Dinas Pertanian, Bulog maupun petani guna mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan. 

“Kami selaku team Sergab akan terus berupaya menghimbau kepada para petani untuk menjual hasil panennya ke Bulog dengan tujuan agar dapat terpenuhinya program pemerintah yaitu mewujudkan swasembada pangan khususnya beras,” ungkap Sertu Wawan. (810/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *