Tanbu Masuk Peringkat 11 Percontohan Se Indonesia Kategori Inovasi Daerah

Wakil Bupati Tanbu Ketika Membuka Kegiatan

Obsesirakyat.com, Tanah bumbu- Dari 500 Lebih Kabupaten Kota se indonesia Ada 11 Kabupaten Yang Memperoleh Locus atau Pilot Proyek Dalam Hal Inovasi Daerah, Kabupaten Tanah Bumbu Adalah Salah Satu Percontohan Se Indonesia Dalam Hal Inovasi tersebut.
“Sesuai keputusan Presiden Tanah Bumbu termasuk di dalamnya dan itu sesuatu yang luar biasa,”Kata  Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor  dalam sambutannya pada acara temu kader Pembantu Pembina Kekuarga Berencana Desa (PPKBD) Tahun 2018 di Aula PKK  di Kawasan Kapet Batulicin Selasa (20/03).
Dengan dijadikannya Kab.Tanbu sebagai pilot proyek inovasi tersebut maka dia mewajibkan para Kepala Dinas untuk melakukan berbagai inovasi.
“Karena kita diharuskan memberikan inovasi dalam hal tata kelola pemerintahan maupun pelayanan publik. Selain itu Dinas juga membuat inovasi sesuai kebutuhan bukan pada kepentingan,”tandasnya.
Dia menambahkan, tujuan di ciptakannya inovasi itu  salahsatunya adalah bagaimana disetiap pekerjaan yang biasanya berat menjadi ringan  dan kalau pekerjaan itu mudah tak perlu harus di persulit.
Hal itu  turut dia contohkan dalam hal pelayanan Dokumen kependudukan, namun  inovasi yang terbaru dalam pelayanan kependudukan itu adalah bagaimana mempermudah masyarakat disaat berurusan Kartu keluarga dan Akta Kelahiran dan beberapa dokumen kependudukan lainya.
Selain KTP kata Sudian segala urusan kependudukan  bisa di selesaikan di Desa, masyarakat tak perlu lagi datang ke kantor  Disduk Capil yang tak jarang relatif lama dalam berurusan.
“Hanya KTP yang masih diurus di Disdukcapil kerena  harus menggunakan aktivasi perekaman data,”tutupnya. (Rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *